wartaphoto

Update Perkembangan Renovasi Stadion Joyokusumo, Bakal Dipasang Rumput Sintetis

59
×

Update Perkembangan Renovasi Stadion Joyokusumo, Bakal Dipasang Rumput Sintetis

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Perkembangan renovasi stadion Joyokusumo mulai pertengahan juni 2020 ini masuk penataan area lapangan. Truk dan alat berat mulai mengeruk tanah untuk keperluan penyiapan lahan yang rencananya semula ditanami rumput zoysia matrella diubah menjadi rumput sintetis.

Hal ini juga merupakan imbas refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. “Dari yang semula pagu (anggaran) Rp 19,9 miliar saat ini tinggal Rp 8,7 miliar. Sepenuhnya untuk perombakan lapangan rumput. Termasuk pembuatan drainase di bawahnya dan diberi saluran keliling lapangan,” kata Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Arif Wahyudi beberapa waktu yang lalu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin saat ditemui wartaphoto.net pada Minggu, (28/06).

“Anggaran untuk renovasi Stadion Joyokusumo kini tinggal Rp.8,7 miliar. Fokus pengerjaannya pada lapangan tengah yakni penggunaan rumput sintetis beserta sistem drainase bawahnya serta lintasan lari sebelah barat, tapi baru kita kasih pasir saja. Tahun anggaran depannya kita upayakan dianggarkan lagi supaya konsep perencanaan yang sudah kita susun terlaksana, seperti lampu penarangan dan lintasan atletik berstandar nasional juga bisa kita laksanakan,” ungkap Wabup Saiful Arifin.

Wabup yang akrab disapa Safin tersebut juga mengungkapkan tekatnya bahwa pembangunan ini jangan sampai mandek.

“Meski sedikit demi sedikit, terus kita kejar, kalau tidak ya kita ketinggalan. Kondisi stadion juga menjadi salah satu wajah kabupaten dan geliat olahraga sebuah kota. Kita upayakan terus,” pungkasnya.

Sementara itu, ketika ditanya terkait penggunaan stadion Joyokusumo sebagai venue bergulirnya liga 3 beberapa bulan mendatang dirinya memberikan alternative homebase.

“Saat ini stadion Joyo Kusumo masih tahap renovasi, kami akan mengajukan Gelora Soekarno Mojoagung Trangkil yang fasilitas dan kondisinya bisa teman-teman saksikan sendiri. Kita punya tiga lapangan dalam satu komplek, ruang ganti, meeting hingga kamar mandi shower siap. Apalagi ini kan kemungkinan besar tanpa penonton. Kita upayakan menjadi home  venue liga 3 tahun ini,” pungkasnya.

Reporter: Putra, Arton

Editor: Revan Zaen

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!