Patiwartaphoto

PCNU Pati Berangkatkan Santri Lirboyo Menggunakan 4 Armada Bus

90
×

PCNU Pati Berangkatkan Santri Lirboyo Menggunakan 4 Armada Bus

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net, PATI -. Sebanyak 93 santri yang tergabung dalam Himpunan Santri Pati Lirboyo (Hispal), diberangkatkan dari Bumi Mina Tani (6/7/2020) pagi. Sebelumnya, para santri tersebut dikumpulkan di halaman Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pati.

“Para santri tersebut telah diberangkatkan menuju pesantren Lirboyo, Kediri. Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal afiat, selamat sampai tujuan,” jelas Ketua PCNU Pati KH. Yusuf Hasyim kepada Wartaphoto.net.

Sebelumnya, para santri tersebut telah mengikuti rapid test pada Sabtu (4/7/2020) lalu, dengan hasil keseluruhan dinyatakan non reaktif. Adanya rapid test itu merupakan prasyarat agar para santri dapat kembali menimba ilmu di pesantren.

Sejatinya, kata Yusuf, rapid test yang diadakan itu terlaksana atas inisiatif PCNU Pati Peduli Covid-19 dan Rabithah Maahid Islamiyah (RMI) NU Pati, berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati. Langkah itu sebagai upaya dalam memfasilitasi santri sebelum kembali ke pondok, terutama pondok di luar kota yang mensyaratkan rapid test. Sebab menurutnya, santri adalah bagian dari SDM NU.

“Dan sekarang ini kami juga ikut membantu menyediakan fasilitas transportasi. Karena diharuskan sesuai protokol kesehatan, ada empat bus yang  membawa para santri tersebut,” tandas KH. Yusuf Hasyim.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!