ParlemenPati

Anggota DPRD Jalani Rapid Test, Ali Badrudin : Bukan Terkait Kunjungan Kerja, Tapi Kesadaran Pribadi

18
×

Anggota DPRD Jalani Rapid Test, Ali Badrudin : Bukan Terkait Kunjungan Kerja, Tapi Kesadaran Pribadi

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Pati jalani rapid test, Senin (20/7/20) pagi, di Gedung DPRD setempat. Pada kesempatan ini, para anggota komisi D, mengikutinya.

Sejatinya, rapid test untuk anggota dewan itu telah dijadwalkan secara bergantian. Komisi A dan B sudah dilaksanakan beberapa pekan lalu. Sementara Komisi C, rencananya akan dilaksanakan lusa.

“Rapid test ini bukan masalah kunjungan, melainkan memang kesadaran anggota dewan untuk mengecek reaktif atau tidak. Jadi ini alasan kesehatan,” kata ketua DPRD Pati, Ali Badrudin.

Pada pelaksanaanya, kata Ali Badrudin, hal ini tidak berkaitan dengan agenda kunjungan kerja (Kunker) DPRD ke luar daerah yang mengharuskan adanya rapid test.

“Kalau kita kunjungan ke luar daerah, misal saja untuk studi banding, tidak perlu tes kesehatan. Kalau masalah rapid test kan untuk keseharian kita,” tambah dia.

Sejauh ini, lanjut Ali, DPRD Pati telah menjadwalkan kunjungan kerja ke luar daerah. Namun, tujuan kunjungan kerja masih terbatas dalam provinsi, seperti halnya di Magelang dan Wonosobo.

Sementara itu, di jajaran eksekutif, Bupati Pati Haryanto masih mengimbau segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. Namun jika sifatnya sangat mendesak, pihaknya akan mempertimbangan untuk memberi izin.

“Untuk sementara, yang diperbanyak kunjungan kerja dalam daerah dulu saja. Ini demi melindungi diri, menghindari risiko terpapar corona. Kalau sebatas mendampingi anggota dewan, menurut saya masih bisa ditunda,” jelas Haryanto, Jumat (17/7/2020) lalu di Ruang Pati Command Center Sekretariat Daerah Kabupaten Pati.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!