wartaphoto

Hasil Swab Test, Enam Camat Dinyatakan Positif Covid-19 Tanpa Gejala

14
×

Hasil Swab Test, Enam Camat Dinyatakan Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Pasca Sabtu (25/7) lalu menjalani swab tes, yang diikuti Bupati, Wabup, Sekda, Pejabat eselon II dan III Setda, Kepala OPD akhirnya hasil testnya keluar. Semuanya negatif kecuali ada 6 camat yang dinyatakan positif covid-19.

“Hanya saja, diantara 21 camat yang juga ikut swab test di hari yang sama, hasilnya kurang menggembirakan. Ada beberapa Camat yang dinyatakan positif corona”, ungkap Bupati Pati Haryanto, (29/7).

Usai dinyatakan positif Covid-19, imbuhnya, sejumlah Camat tersebut pun langsung dikarantina oleh Pemkab.  Bupati juga mengambil kebijakan untuk mem-WFH-kan para staf di bawahnya.

“Selama belum negatif kembali, akan tetap kami karantina, dan kantor kerjanya kami semprot dengan cairan disinfektan serta orang-orang yang pernah kontak langsung juga kami lakukan tracing,” terang Bupati.

Keenam camat tersebut kemudian menjalani karantina untuk fokus penyembuhan karena semuanya tanpa gejala.

“Bagaimanapun juga pelayan publik seperti Camat, justru memiliki resiko tinggi terhadap penularan Covid-19,” ujarnya.

Pemkab mengaku akan lebih meningkatkan frekuensi rapid dan tes swab, khususnya untuk yang pernah kontak langsung.

Kemudian, menyikapi sejumlah Camat yang positif Covid-19, Bupati meminta masyarakat dan para pegawai yang bersinggungan dengan pelayanan publik untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penularan Corona.

“Jangan disepelekan, janganlah egois dan ceroboh, kasihanilah orang tua kita, anak-anak, dan orang-orang tercinta, apalagi kalau sampai kita dikarantina, kan keluarga yang kena dampaknya,” pungkasnya

Sumber: Humas Prokompim Pati

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!