Percantik Kampung dengan Nuansa Merah Putih, Alternatif Meriahkan HUT Kemerdekaan tanpa Perlombaan

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net. Pati – Antusiasme masyarakat dalam  menyambut perayaan HUT ke – 75 Republik Indonesia ternyata masih cukup tinggi. Meski dengan segara keterbatasan dan protokol khusus. Antusias ini salah satunya ditunjukkan Warga RT 08/01 Desa Muktiharjo.

Dipelopori ketua RT Trianto, warganya diajak mempercantik kampung dengan nuansa merah putih berbagai ukuran secara gotong royong.

“Kalau tahun lalu, perayaan 17-an ada banyak lomba, tetapi untuk tahun ini berbeda. Karena tidak boleh mengumpulkan masa selama pandemi, maka penyambutan kemerdekaan dilakukan dengan cara mempercantik desa. Sepanjang jalan kami pasangi bendera merah putih dan setiap rumah juga ada,” kata Trianto pada Sabtu (1/8/20)

Ajang ini dimanfaatkan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antarwarga desa.  “Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menyambut kemerdekaan ini dengan suka cita. Semuanya harus kompak dan tetap semangat untuk Indonesia tercinta,” tutupnya.

Dia melanjutkan, geliat warga desa menyambut HUT Kemerdekaan  tidak kalah meriah layaknya di kota besar. Hal itu terbukti dengan terpasangnya berbagai bendera, umbul-umbul dan dekorasi khas hari kemerdekaan yang di pasang secara bergotong royong oleh warga.

Dirinya berharap, hal itu bisa menjadi contoh bgai desa yang lain. Sebab, ada banyak cara untuk mentambut kemerdekaan di tengah pandemi ini.

 

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *