Pati

Tak Ada Lawan, Mustamaji Terpilih Menjadi Ketua KONI Pati Secara Aklamasi

116
×

Tak Ada Lawan, Mustamaji Terpilih Menjadi Ketua KONI Pati Secara Aklamasi

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI – Menjadi calon tunggal, Mustamaji akhirnya terpilih menjadi ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati periode 2020-2024. Dirinya terpilih menjadi Ketua KONI Pati dalam acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (4/8/2020) pagi.

Visi Mustamaji sebagai Ketua KONI ialah mewujudkan organisasi bersama anggotanya yang solid dan tangguh dalam meningkatkan dan mempertahankan prestasi olahraga di Kabupaten Pati baik di lingkup Regional, Nasional maupun Internasional.

Terkait Cabang Olahraga (Cabor) di Pati, menurutnya ada beberapa yang memiliki potensi lebih. Seperti dayung, senam, karate, dan tarung drajat. Namun, ia menegaskan bahwa semua cabor wajib mendapat perhatian. Meskipun demikian, ia tidak memungkiri bahwa cabor yang paling banyak mendapat medali dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jateng 2018 adalah dayung dan senam.

“InsyaAllah ke depan semua cabor pasti akan saya perhatikan. Misalnya seperti sepak bola yang hingga saat ini masih mendapat perhatian dari banyak pihak,” tegasnya.

Selain itu, dirinya memastikan akan lebih memperhatikan cabor renang. Sebab meskipun di Kabupaten Pati memiliki banyak atlet, namun menurutnya kolam renang di Pati memang belum memenuhi standar nasional.

“Semua cabor, kalau memang mereka butuh sarana prasarana, kita lengkapi dan kita fasilitasi. Sebab itu semua demi prestasi cabor tersebut,” imbuh dia.

Menurut Musmaji, merupakan suatu hal yang mustahil apabila prestasi tanpa didukung sarana prasarana yang memadai.

“Untuk persiapan Porprov 2020 di Pati Raya, kita berusaha agar Gubernur Jateng dapat memberikan surat keputusan terpilihnya Pati Raya menjadi tuan rumah. Otomatis kita pun harus konsekuen apabila terpilih menjadi tuan rumah. Yaitu mempersiapkan venue, sarana prasarana dan semua yang berkaitan,” kata dia.

Berdasarkan pengamatannya, persiapan Pati sebagai Pati Raya begitu terasa dengan berbagai pembenahan dan perbaikan sarana prasarana seperti di Stadion Joyo Kusumo, perbaikan GOR, pembenahan tempat senam.

“Ini juga tak lepas dari semangat yang besar dari Bupati Pati. Mungkin ini dapat menjadi kenang – kenangan yang indah bagi Bupati selesai menjabat sebagai kepala daerah,” tandas dia.

Reporter : Arton
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!