wartaphoto

Tak Ada Merah Putih Berkibar di Alun-Alun Rembang, Gus Mus Sentil Pejabat Daerah

41
×

Tak Ada Merah Putih Berkibar di Alun-Alun Rembang, Gus Mus Sentil Pejabat Daerah

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. REMBANG. Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Rembang, Senin, (17/08/20) menyisakan cerita miris. Di Alun-alun Kabupaten Rembang, pagi hari tepat di hari Kemerdekaan ke 75 ini tak ada satupun bendera terpasang.

Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) yang kebetulan sedang berolahraga pagi langsung sedih dan mengungkapkan kritiknya melalui video yang langsung viral di media sosial dan jejaring sosial WA Group.

Melalui rekaman video,  Gus Mus yang memakai masker menyampaikan kekesalannya karena Pemerintah Kabupaten Rembang dianggap lalai dan lupa sehingga tidak memasang bendera di kawasan pusat Kota Rembang itu.

Sembari terus berjalan, Kyai sekaligus budayawan ini menyentil pemerintah daerah dan DPRD setempat.

“Hari ini 17 Agustus 2020. Hari ini hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Ada yang aneh menurut saya, di Alun-alun Kota Rembang tidak ada satupun bendera merah putih dikibarkan,” keluh Gus Mus dalam videonya.

Pertanyaannya saya kepada Pemda Rembang, lanjut Gus Mus, mulai Bupati sampai DPRD-nya. Apa lupa, apa tidak punya bendera?

“Apa karena lagi sibuk memikirkan pilkada? Terimakasih,” singgungnya sembari mengenakan kacamata dan bermasker warna hitam berlogo ‘Masker untuk Indonesia’.  Namun suara khasnya mudah dikenali kalau video tersebut memang beliau, Gus Mus.

Video tersebut ditengarai diambil sekitar pukul 07.15. Gus Mus memang dikenal sering berolahraga atau sekedar bercengkrama dengan cucu-cucunya di alun alun Rembang. Kebetulan saat beliau memvideo juga banyak masyarakat lain.

Tak berselang lama bendera merah putih pun dipasang di tiang utama alun-alun. Para santri juga ikut membantu. Khususnya memasang bendera di tiang-tiang lampu hias.

Reporter: Arton
Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!