OlahragaPatiwartaphoto

Empat Atlet Disabilitas Berprestasi Dapatkan Insentif dari Dinporapar Pati

20
×

Empat Atlet Disabilitas Berprestasi Dapatkan Insentif dari Dinporapar Pati

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET, PATI – Atlet disabilitas berprestasi dari Bumi Mina Tani mendapat insentif/tali asih dari  Dinas Kepemudaan, Olah Raga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten, bertempat di Sekretariat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Pati, Kamis (20/8/2020).

Adapun atlet yang mendapat insentif ialah Saiful Annas (tuna rungu) yang mendapat medali emas dari cabang olah raga (cabor) catur. Sementara Suparman dan Sutrisno (disabilitas daksa) dari cabor angkat berat mendapat medali perak. Kemudian medali perunggu oleh Marsono (disabilitas daksa) dari cabor bulu tangkis. Atlet yang mendapat medali emas diberi tali asih Rp 3 juta, medali perak Rp 2 juta, dan medali perunggu Rp 1 juta.

Kabid Keolahragaan pada Dinporapar Pati, Kardi mengatakan bahwa tali asih ini diberikan pada para atlet National Paralympic Comittee (NPC) yang berprestasi pada ajang Kejurprov 2019 lalu.

“Jadi teman-teman yang sudah berlaga di sana, baik Semarang, Solo, maupun Cilacap itu ada yang dapat medali emas, perak, maupun perunggu. Dana hibah ini dipergunakan untuk memberi tali asih pada teman-teman yang sudah mengukir prestasi di tingkat Jawa Tengah. Memang tidak banyak, tapi ini bentuk apresiasi kami,” jelas Kardi.

Kardi berharap, dengan adanya tali asih ini, NPC Pati yang baru berumur dua tahun bisa lebih eksis lagi pada tahun-tahun mendatang.

“Kalau tidak ada perubahan, 2022 mendatang ada kegiatan Porprov dan Peparprov (Pekan Paralimpik Provinsi). Sehingga kami harap teman-teman lebih bersemangat berlatih dan bisa mengukir prestasi di Peparprov 2022,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua NPC Pati Bayu Irianto berharap, dana tali asih ini dapat memotivasi atlet NPC agar lebih giat dan semangat berlatih.

“Dengan ini saya juga ucapkan terima kasih pada Dinporapar dan bupati. Kami juga berharap pemerintah lebih memperhatikan kemajuan NPC,” ungkap Bayu.

Selain itu, lanjut Bayu, saat ini pihaknya masih membutuhkan bantuan untuk pengadaan fasilitas tempat sekretariat NPC Kabupaten Pati.

“Sejauh ini belum memiliki kantor sekretariat. Kami harap pemerintah daerah bisa mengusahakan,” tandasnya.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!