Patiwartaphoto

Sosialisasikan Inpres no 06 Tahun 2020, Kapolres Pati Kunjungi Ponpes Raudlatul Ulum Guyangan Trangkil

28
×

Sosialisasikan Inpres no 06 Tahun 2020, Kapolres Pati Kunjungi Ponpes Raudlatul Ulum Guyangan Trangkil

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.Trangkil – Guna meminimalisir penyebaran virus covid-19 di kalangan pesantren, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at,SIK sosialisasikan lnpres no 06 Tahun 2020 di Ponpes Raudlatul Ulum Guyangan (25/08). Kegiatan ini dimaksud agar para santri semakin meningkatkan disiplin dan melaksanakan protokol kesehatan untuk kehidupan yang lebih baik.

Setibanya di Aula Ponpes, Kapolres Pati beserta rombongan yang tiba pukul 10:30 WIB disambut langsung oleh pengasuh Ponpes YPRU Guyangan Drs.KH.M Najib Suyuthi,M.Aq.

Dalam kesempatan itu, KH.M Najib Suyuthi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres beserta rombongan. Pihaknya menyambut baik rencana sosialisasi inpres No.6 Tahun 2020 tersebut di kalangan ponxok pesantren.

“Saya selaku pimpinan pondok pesantren akan berusaha menjalankan dan mematuhi semua anjuran dan aturan pemerintah, demi keselamatan dan kesehatan semua santri dan pengasuh pondok pesantren YPRU Guyangan,” sebut KH.M Najib Suyuthi.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat,SIK mengatakan, meski di Kabupaten Pati ini tidak menerapkan PSBB. Dengan adanya Sosialisasi Inpres no 06/2020 ini diharapkan kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan mengalami peningkatan.

“Kewajiban kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Pengelola pondok pesantren juga wajib memfasilitasi pelaksanaan,pencegahan dan pengendalian covid-19,” ucap Kapolres Pati

Jika hal tersebut dipatuhi, lanjut Kapolres Pati, sehingga rantai penyebaran covid-19 segera terputus dan warga masyarakat, santri di ponpes khususnya bisa beraktifitas normal kembali. Sehingga perekonomian warga masyarakat di sekitar ponpes bisa kembali tumbuh.

Reporter: A.Muhammad

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!