wartaphoto

Gaet Penonton Milenial Namun Tetap Taat Peraturan, Siswo Budoyo Pentas Virtual

49
×

Gaet Penonton Milenial Namun Tetap Taat Peraturan, Siswo Budoyo Pentas Virtual

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI– Penonton milenial coba digaet grup ketoprak Siswo Budoyo. Salah satunya dengan cara menggelar pentas virtual melalui tayangan live streaming youtube, Rabu malam (26/8)  kemarin.

Pentas virtual yang bertepatan dengan acara ulang tahun grup ketoprak asal Desa Bakaran Wetan tersebut yang ke 32 tahun. Selain itu, pagelaran virtual ini sekaligus sebagai respon atas belum dibukanya izin pentas oleh Pemkab Pati.

Ditengah beratnya dampak pandemi ini, mereka ingin tetapetap tampil eksis, walaupun hingga saat ini semua pekerja seni belum bisa beraktifitas normal.

Heri Taswilan, sutradara Ketoprak Siswo Budoyo mengatakan bahwa pihaknya selama hampir 7 bulan bersama dengan pekerja seni yang lain khususnya Siswo Budoyo tidak pernah melakukan aktifitas selama pandemi ini. Terlebih memang ijin dari Pemerintahan Daerah Kabupaten Pati belum bisa diberikan.

“Sehingga kami cari terobosan baru, utamanya pangsa remaja milenial melalui media sosial yang populer dikalangan mereka. Tujuannya supaya tim pekerja seni Siswo Budoyo tetap bisa berkarya,”ungkapnya.

Selain itu, Heri juga mengatakan bahwa upaya ini juga untuk menjaga agar kesenian budaya Jawa tidak Punah di mata masyarakat.

“Dengan cara kita melakukan pentas secara virtual kemudian kita share ke media sosial melalui kanal youtube siswo budoyo Tv ,”pungkasnya.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!