Pati

Tingkatkan Kreativitas, Puluhan Pelaku Usaha di Pati Dilatih Manajemen UMKM

14
×

Tingkatkan Kreativitas, Puluhan Pelaku Usaha di Pati Dilatih Manajemen UMKM

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET, PATI – Dalam rangka menumbuhkan ekonomi kerakyatan melalui kreativitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Dinas Koperasi-UMKM Kabupaten Pati melaksanakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan melalui pelatihan manajeman UMKM yang difasilitasi dari dana Dana Alokasi Khusus Peningkatan Kapasitas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (DAK – PK2UKM) non fisik 2020. Kegiatan itu diadakan selama tiga hari, yakni 14-16 September, bertempat di hotel New Merdeka.

Pada pelatihan itu, diikuti oleh 35 pelaku UMKM dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. Adapun materi yang diberikan ialah manajemen pemasaran, manajemen keuangan usaha, desain kemasan, dan foto produk.

“Kegiatan seperti ini setiap tahun ada. Kami selalu memberikan pelatihan dan pembinaan usaha mikro yang memang ibaratnya masih junior. Kita push (dorong) terus. Karena kita mempunyai program dinkop UMKM Ikhlas jadi berbagai terobosan kita lakukan,” jelas Kabid UMKM pada Dinkop-UMKM Pati, Hendri Kristianto, usai menghadiri Rapimkab Kadin di Pendapa Kabupaten, (16/9/2020).

Kristianto menyebut jika pihaknya telah mendata sekitar 8000 pelaku UMKM, namun terlebih dahulu dipilah.

“Kami memilah mana yang yang grade (kelas) A, B, C. Kami lihat usahanya yang benar-benar berkompeten, benar-benar yang ada produknya. Usahanya yang bagus kami dorong terus, yang kecil juga kami dorong bangkitkan supaya dia lebih bisa maju,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!