DPRD PatiPati

DPRD Sebut Tak Ada Rumah Sakit di Pati yang Sengaja Covid-kan Pasien

8
×

DPRD Sebut Tak Ada Rumah Sakit di Pati yang Sengaja Covid-kan Pasien

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai jika tidak ada pasien yang sengaja dibuat positif terpapar virus corona di Kabupaten Pati. Hal itu diungkapkan oleh Ali Badrudin usai melakukan rapat paripurna, (5/10/2020).

“Kalau rumah sakit pemerintah daerah, kalau (ada pasien) positif (covid-19) ya dinyatakan positif, tapi kalau ada satu pasien yang kemudian sakit, berobat kemudian dirapid tes reaktif, kemudian berjalannya waktu di swab dan hasil swabnya belum keluar tapi sudah meninggal, otomatis penanganannya sesuai protokol kesehatan,” jelas Ali Badrudin.

Ketua DPRD Pati ini menyebut jika apa yang dilakukan oleh Rumah Sakit daerah selaku tempat rujukan, tidak ada manipulasi data.

“Saya meyakini kalau memang itu positif ya positif kalau negatif ya negatif. Kalau rumah sakit milik pemerintah ini ya, untungnya apa kalau itu negatif tapi disampaikan positif, ya tidak ada untungnya. Andai pun ada uang masuk ya masuknya ke kas daerah itu yang diambil kas negara. Kan sama juga,” sebut Ali.

Ali badrudin juga selalu mengingatkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, dan memakai masker ketika beraktivitas.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!