Patiwartaphoto

Serda Jahari, Babinsa Koramil 10 Dukuhseti yang Lekat dengan Masyarakat

46
×

Serda Jahari, Babinsa Koramil 10 Dukuhseti yang Lekat dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. DUKUHSETI – Berbadan tinggi tegap dan berbaju loreng namun murah senyum, warga masyarakat Dukuhseti menyapanya dengan sebutan Bang Je. Ialah Serda Jahari, Anggota Koramil Dukuhseti yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tegalombo.

Sejak bertugas di Koramil Dukuhseti pada 2015 silam, Serda Jahari yang dulu berpangkat Kopral Kepala, diberikan kesempatan untuk mengenyam pendidikan Babinsa selama 1 bulan hingga akhirnya mendapat kenaikan pangkat Sersan Dua. Sebagai Babinsa, Serda Jahari bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah pedesaan/kelurahan.

Saat ditemui di Markas Koramil Dukuhseti pada Senin pagi, 5/10, pria kelahiran 28 September 1976 tersebut mengaku sangat bahagia bertugas menjadi Babinsa. Mengingat, sebelum menjadi Babinsa dirinya bertugas di Dinas Kesehatan Tentara ( DKT ) Kodim Pati selama 7 tahun.

“Sebenarnya setiap tugas dan perintah dari atasan itu kan wajib kita laksanakan, semua kita jalankan dengan baik. Menjadi Babinsa membuat saya pribadi merasa lebih dekat dengan masyarakat. Kita bisa bertemu berbagai profesi di masyarakat, membantu masyarakat karena Babinsa adalah mata dan telinga serta ujung tombak TNI Angkatan Darat di masyarakat,” tegas Serda Jahari.

Sebenarnya, lanjut Serda Jahari, hampir semua masyarakat ingin di wilayahnya aman. Sehingga komunikasi sosial selalu  terjalin dengan baik antara elemen yang ada.

“Keluhan di masyarakat rata-rata sama, mereka ingin desanya aman. Kalau aman tentu perekonomian pun dapat tumbuh. Sehingga keluhan-keluhan tersebut kita tampung, kita sampaikan ke pimpinan dan kita komunikasikan dengan rekan-rekan kita dari Kepolisian, Kecamatan dan yang lainya,” jelas dia.

Memiliki latar belakang ilmu kesehatan yang mampu bermanfaat bagi masyarakat, Serda Jahari juga pernah menadapatkan penghargaan dari Bupati Pati Haryanto, Dandenkes melalui Kolonel Inf.Joni Pardede serta Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun terkait dengan pelayanan kesehatan masyarakat.

Sebagai Babinsa, pada HUT TNI ke 75 ini, Serda Jahari berharap agar TNI selalu jaya dan mampu melaksanakan setiap tugasnya dengan baik. Meliputi Pertahanan, Keamanan dan bersinergi dengan Kepolisian serta muspika di wilayah Kecamatan, untuk mewujudkan visi misi bangsa Indonesia menuju Indonesia yang lebih maju.

Reprter : A. Muhammad
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!