wartaphoto

Duta Batik Bakaran 2020 Bakal Dilibatkan dalam Branding dan Promosi secara Luas

172
×

Duta Batik Bakaran 2020 Bakal Dilibatkan dalam Branding dan Promosi secara Luas

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. JUWANA – Pemerintah Desa Bakaran Wetan, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, menggelar peragaan busana dan pemilihan duta batik bakaran, bertempat di balai desa setempat, Selasa (13/10/2020). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Festival Batik Bakaran 2020.

Sebelumnya, Pemdes Bakaran Wetan juga telah menyelenggarakan lomba selfie, lomba foto produk, pameran batik, dan webinar.

“Adapun acara hari ini merupakan agenda puncak dari Festival Batik Bakaran 2020,” kata Kepala Desa Bakaran Wetan, Wahyu Supriyo.

Ia menambahkan, terdapat 30 orang, putra dan putri, yang berkompetisi memperebutkan gelar Mas dan Mbak Duta Batik Bakaran 2020. Bahkan, para peserta berasal dari berbagai daerah di Pati, antara lain dari Desa Bakaran Wetan sendiri, Desa Bakaran Kulon, desa-desa tetangga, dan Pati kota. Ada pula peserta dari Kabupaten Rembang.

“Sebetulnya yang daftar ada 40 lebih, namun kami seleksi lagi karena kami batasi 30 orang saja untuk tampil hari ini,” jelas dia.

 

Kades Bakaran Wetan, Wahyu Supriyo serahkan piala bagi pemenang

Berkostum batik dengan berbagai desain menarik, para peserta yang memiliki rentang usia 15 sampai 25 tahun tersebut uji kebolehan melenggak-lenggok di atas catwalk. Ada pula sesi unjuk bakat dan wawancara oleh dewan juri.

Setelah melalui proses penilaian oleh dewan juri, gelar Mas dan Mbak Duta Batik Bakaran, atau juara pertama dalam kontes ini, diraih oleh Rio Awang Maulana dan Cheline Andery.

Adapun juara dua kategori Pria, diraih oleh Muhammad Arif Teguh Wibowo. Sedang, juara ketiga diraih Novinda Odi Ardiansyah.

Sementara untuk kategori wanita, juara dua diraih oleh Nadia Maharani. Sedangkan juara ketiga diraih Nasywa Nabiha Safira. Selain menyabet juara kedua, Nadia Maharani juga mendapat penghargaan kostum terbaik.

Kades Bakaran Wetan Wahyu Supriyo berharap, dengan terpilihnya Mas dan Mbak Duta Batik Bakaran 2020, pemerintah desa bisa dibantu mempromosikan batik bakaran, tidak hanya untuk segmen lokal, melainkan juga nasional, bahkan mancanegara.

“Karena memang para peserta ini adalah anak-anak muda yang harus memiliki rasa tanggung jawab untuk melestarikan budaya, terutama batik bakaran ini,” tegas dia.

Wahyu menambahkan, pihaknya akan menggandeng Mas dan Mbak Duta Batik Bakaran untuk memamerkan atau mempromosikan batik bakaran, baik melalui media sosial maupun ajang-ajang tertentu. “Mereka akan kami libatkan, khususnya dalam kegiatan yang berkaitan dengan batik dan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa),” tandas dia.

Reporter : Putra
Fotografer : Arton
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!