DPRD Pati

DPRD Pati Sambut Baik Deklarasi Ormas Tolak Anarkisme

16
×

DPRD Pati Sambut Baik Deklarasi Ormas Tolak Anarkisme

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET.PATI –  Belasan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Pati mendeklarasikan demonstrasi secara damai dan menolak dengan tegas anarkisme. Deklarasi ini dilaksanakan di depan Ruang Rapat Paripurna DPRD Pati, Senin (21/10/2020).

Dalam deklarasi tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Pati, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD beserta para Wakil Ketua, perwakilan FKUB Pati serta perwakilan Ormas dan mahasiswa Kabupaten Pati.

Dalam hal itu, ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengatakan, pihaknya menyambut baik deklarasi yang dilakukan tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan organisasi, dan perwakilan mahasiswa yang ada di Pati.

“Pada prinsipnya saya menyambut baik. Ketika yang ditokohkan di Pati sudah berani menyatakan sikap bahwasannya menolak demo yang sifatnya anarkis,” kata Ali usai deklarasi.

Ali Badrudin juga menyampaikan jika pihaknya memperbolehkan jika ada masyarakat yang ingin beraudiensi.

“Perlu saya sampaikan, demo boleh-boleh saja, kemudian audiensi boleh, unjuk rasa boleh. Tapi kita harus mematuhi aturan. Apalagi di masa pandemi ini,” imbuh dia.

Ketua DPRD ini menginginkan adanya ketentraman dalam masyarakat.

“Pada prinsipnya kan kita ingin hidup yang damai. Ingin masyarakat berdampingan, kita jaga toleransi. Kemudian kita ingin persatuan dan kesatuan tetap terjaga,” ujar dia.

Ali menambahkan jika deklarasi yang diadakan oleh belasan ormas itu dapat ditiru oleh daerah lain.

“Semoga ini bisa ditiru kabupaten lain. Bahkan sampai pusat bisa didengar. Ketika ada perbedaan pendapat, kita bisa menyelesaikan dengan mekanisme, dengan aturan yang ada. Ini kan negara konstitusi, tentu kita selesaikan dengan konstitusi,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!