DPRD Pati

Dewan Berharap Santri Jadi Figur Teladan Masyarakat

22
×

Dewan Berharap Santri Jadi Figur Teladan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Santri memiliki hari perayaan khusus yang ditetapkan setiap tanggal 22 Oktober secara sah oleh pemerintah, yang dinamai sebagai Hari Santri Nasional (HSN). Di tahun ini, jatuh pada Kamis (22/10).

Dalam HSN 2020, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mengatakan bahwa saat ini masyarakat mempunyai harapan yang sangat besar pada santri. Sebab, santri yang dipandang mempunyai ilmu agama yang dalam.

“Serta, santri menjadi figur teladan di msyarakat dan kelak akan menerima tongkat estafet perjuangan para ulama,” jelas Muntamah kepada Wartaphoto.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini berharap kepada para santri agar memperkuat komitmen keagamaan dan kebangsaa. Hal itu agar mereka tidak mudah terprofokasi aliran-aliran keras yang memusuhi negara.

“Santri harus mampu beradaptasi dengan zaman. Saat ini era digital, santri harus melek teknologi informasi, tidak ketinggalan zaman, sehingga bisa menggunakan teknologi informasi sebagai instrumen menyebarkan nilai-nilai agama, menularkan ilmunya dan mengajarkan islam yang berkarakteristik, toleran, adil, seimbang antara akal dan Nash,” papar Muntamah.

Lebih dari itu, Muntamah menyebut jika santri mempunyai tata krama tinggi dan berakhlakul karimah sebagai benteng  moral dengan membawa nilai-nilai agama yang benar.

“Santri juga bisa menjadi tauladan di masyarakat dan mampu menjawab masalah sosial di masyarakat. Kami harap peran santri bisa optimal maka harus mempunyai kemampuan manajemen, organisasi dan dakwah. Selamat Hari Santri 2020, bukti bakti dan cinta santri pada negeri abadi,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!