NasionalOlahraga

Persipa Pati Kalah Tipis 0-1 dari Tim Liga 2 PSG Gresik pada Laga Uji Coba

37
×

Persipa Pati Kalah Tipis 0-1 dari Tim Liga 2 PSG Gresik pada Laga Uji Coba

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. TRANGKIL – Persipa Pati kembali melakoni laga uji coba melawan tim dengan level kompetisi yang lebih tinggi. Bertempat di Lapangan Gelora Soekarno, Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil Jumat (23/10/2020) sore, Laskar Saridin menjamu tim Liga 2 Putra Sinar Giri Gresik.

PSG Gresik yang diperkuat pemain cukup tersohor di tanah air yakni Arif Suyono akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Deki Rolias Sandra pada babak kedua, usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipa.

Head Coach Persipa Pati Kas Hartadi mengatakan, anak-anak asuhnya sudah menunjukkan permainan yang maksimal. Pemain dinilai disiplin menjalankan taktik, baik saat defend dan attack. Akan tetapi, dirinya masih perlu melakukan beberapa evaluasi.

“Yang pasti pertandingannya dari babak pertama sampai babak kedua kita sebenarnya imbang. Permainan saling menyerang. Kita hanya kesalahan di saat PSG melakukan servis corner kick. Jadi kita ada kesalahan sedikit, (kemudian) terjadi gol,” jelas dia usai pertandingan.

Kas Hartadi menyebut pertandingan tersebut merupakan kekalahan pertama anak asuhnya selama melakoni sejumlah uji coba. Namun, ia tetap mengapresiasi kinerja tim besutannya itu.

“Kita kalah juga istilahnya kalah level juga. Tapi kita sebenarnya bisa mengimbangi permainan,” kata dia.

Sementara itu, pelatih PSG Gresik I Putu Gede Swi santoso, mengatakan jika pertandingan melawan Persipa Pati merupakan bagian dari persiapan tim sebelum mengarungi Liga 2 Indonesia.

“Hari ini situasi uji cobanya bagus. Tim Pati juga taktikal juga disiplin. Kita juga temukan atmosfer kompetisi. Ini yang penting kita datang ke Pati. Jadi kita terimakasih sama Persipa Pati karena mengundang kita datang ke sini. Luar biasa,” kata pelatih tim berjuluk The Last Girton itu.

Sementara itu Ketua Umum Persipa, Saiful Arifin mengatakan bahwa dalam uji tanding tersebut dilakukan untuk mengetahui kualitas para pemain. Sehingga pihaknya akan segera memperbaiki kelemahan yang ada.

“Hari ini kita kalah 0-1, jadi untuk mengevaluasi pemain yang ada. Tentunya lawan kita cukup baik, permainan konsisten. Jadi masih ada waktu (persiapan) dan kami harap liga juga segera diputar,” kata dia di lapangan Gelora Soekarno Mojoagung usai Pertandingan.

Lebih dari itu, pria yang juga merupakan Wakil Bupati Pati ini tengah menunggu kejelasan pelaksanaan Liga 3 oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Pihaknya menunggu hingga 7 November 2020.

“Karena ada kesepakatan yang dari Jawa Tengah juga, kita tunggu sampai tanggal tujuh. Setelah tanggal tujuh nanti kita lihat PSSI akan memutar kompetisi atau tidak. Setelah itu seandainya tidak ada kompetisi, mungkin dari Asprov mengadakan turnamen,” jelas dia.

Safin menambahkan, jika dari manajemen Persipa selalu melakukan komunikasi dengan Asprov. “Saya juga selalu WA ketua, pak Sekjennya juga, bahwa kita menunggu (kejelasan bergulirnya liga). Harapannya (liga 3) tetap berlanjut karena ini bagian dari pembinaan. Jadi pembinaan mesti berjalan. Apalagi Inpres nomor 3 tahun 2019 itu (soal) percepatan sepakbola di Indonesia, dimulai dari desa,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!