DPRD Pati

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Dewan Pati Adakan Gerakan Ayo Menanam dengan Cara Bagikan 2000 Tanaman

27
×

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Dewan Pati Adakan Gerakan Ayo Menanam dengan Cara Bagikan 2000 Tanaman

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI – Dalam peringatan hari sumpah pemuda tahun 2020 ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengajak pemuda melakukan pergerakan dengan cara membagikan tanaman kepada masyarakat.

Gerakan ayo menanam ini diprakarsai oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merupakan satu rangkaian acara dalam memperingati hari sumpah pemuda yang ke-92.

Dalam hal itu, PKS telah membagikan 2000 paket bibit tanaman hortikultura. Seperti cabai, tomat, terong seledri, dan pepaya.

“Harapnnya ini mengingatkan kepada para pemuda untuk menanam atau mempersiapkan masa depan,” kata Narso, anggota DPRD Pati ini kepada Wartaphoto (28/10/2020).

Narso menyebut, ketika ada sebiji pun maka harus kita tanam. “Itu pesannya untuk mengingatkan masa depan, menyiapkan pemuda untuk masa depan,” jelas dia.

Adapun dalam pembagian tanaman itu, diikuti oleh 30 peserta yang rata-rata adalah pelajar dan mahasiswa.

“Memang ini kita selenggarakan dengan kita batasi pesertanya. Karena ini bagian untuk menjalankan protokol kesehatan,” kata Narso.

Anggota DPRD Pati ini menyebut, mekanisme pembagian ialah diberikan kepada warga yang melintas di depan kantor DPD PKS Pati.

“Tetapi yang sebagian lagi kita distribusikan kepada kelompok-kelompok masyarakat yang ada di beberapa kecamatan-kecamatan di kabupaten Pati,” tandas dia.

Acara gerakan ayo menanam ini, sebelumnya didahului dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba baca teks sumpah pemuda yang diselenggarakan oleh PKS beberapa hari sebelumnya.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!