Pati

Aturan Jam Malam Dihentikan Namun Aturan Bermasker Terus Dilanjutkan   

24
×

Aturan Jam Malam Dihentikan Namun Aturan Bermasker Terus Dilanjutkan   

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. Disela-sela rapat koordinasi (Rakor) penanganan Covid – 19 Kabupaten Pati Pendopo Kabupaten Pati, Senin (2/11) Bupati Pati Haryanto menyampaikan evaluasi aturan jam malam. Aturan ini ditempuh untuk mengurangi potensi berkumpul warga agar memutus potensi penularan Covid-19.

“Setelah dilaksanakan gerakan masker serentak dan penertiban jam malam tiga kali dua minggu yakni di dua minggu pertama dan dua minggu berikutnya sampai 1 November 2020 rupanya ada perubahan. Meski ada fluktuasi kasus Covid-19 di Pati namun belum signifikan. Saat ini aturan yang diberhentikan adalah pelaksanaan jam malam, sedangkan untuk penggunaan masker masih tetap diberlakukan,” ujar Bupati.

Ditegaskannya pula, kebijakan penghapusan jam malam akan tetap dipantau dan dievaluasi.

“Kalau nantinya ada kenaikan kasus tentu kita evaluasi lagi dan bisa saja kebijakan jam malam akan diberlakukan kembali. Terlebih sampai dengan saat ini, yang dirawat di rumah sakit masih sekitar 40 orang. Sedangkan untuk grafik kematian akibat Covid – 19, Kabupaten Pati masih tertinggi di Jawa Tengah,” tambahnya.

Dihadapan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekda Pati Suharyono, Camat dan Kepala OPD, Bupati meminta semuanya untuk aktif memantau kedisiplinan penggunaan masker.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!