Dinkop Adakan Pelatihan Pengelolaan Koperasi yang Sehat, DPRD Pati Berikan Apresiasi

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.NET. PATI – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati mengadakan pelatihan bagi para pengelola Koperasi Simpan Pinjam (KSP), Unit Simpan Pinjam (USP), Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS), dan Unit Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (USPPS), bertempat di hotel New Merdeka.

Dalam kegiatan yang diadakan selama tiga hari, yakni mulai 16 hingga 18 November 2020 itu, mendapatkan apresiasi dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Narso.

Bacaan Lainnya

“Kita mengapresiasi program itu. Memang setahu saya secara periodik dinas koperasi ada pelatihan untuk manajemen koperasi. Terutama dari sisi pengelolaan keuangan,” kata Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini saat dihubungi Wartaphoto, (16/11/2020).

Anggota komisi B DPRD Pati ini berharap, dengan diadakannya berbagai latihan, ke depan bisa menjadi solusi atas kesehatan koperasi. Sebab, hal itu dinilainya berimbas kepada ekonomi masyarakat.

“Kalau kesehatan koperasi itu terutama dari sisi keuangan. Kita harapkan untuk betul-betul diperhatikan,” imbau dia.

Narso menambahkan, jika terdapat Indikasi-indikasi ketidaksehatan pada koperasi, ia meminta untuk segera diselesaikan sedini mungkin.

“Sehingga  koperasi yang notabene melibatkan dana masyarakat, bisa kita pertahankan kredibelitasnya,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *