Inilah Pemenang Kompetisi Video Pendek Me vs Pandemi Oleh Karang Taruna dan Indihome Jateng DIY

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.NET. PATI – Karang Taruna Kabupaten Pati bekerjasama dengan Telkom Indihome Jateng DIY akhirnya menentukan tiga pemenang video “Me vs Pandemi”.

Kegiatan itu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Karang Taruna Kabupaten Pati, sekaligus memperingati Sumpah Pemuda ke-92. Perlombaan dibuka untuk umum. Tiga pemenang berhak menerima hadiah jutaan rupiah.

Bacaan Lainnya

Pemenang kompetisi video pendek Me VS Pandemi dipilih berdasarkan pertimbangan, kesesuaian tema, komposisi, kreatifitas dan inspiratif peran Pemuda selama masa pandemi Covid19.

Penilaian dilakukan secara terbuka baik dari Tim Karang Taruna, Indihome, serta praktisi Youtuber profesional melalui syarat dan ketentuan nilai yang sudah disepakati.

Peserta yang mendaftar sebanyak 119 diikuti dari berbagai kota, yang diseleksi sesuai syarat ketentuan sejumlah 77 dan lolos mengikuti penilaian sebanyak 55 peserta.

Selanjutnya berdasarkan peringkat nilai, ditentukan 10 besar video kreatif. Kemudian mengerucut hingga ditentukan tiga pemenang.

Adapun pemenang yang sudah ditentukan berdasarkan nilai tertinggi adalah, atas nama Herlian ivan dari Juwana, Pati. Instagram @theoseptiono9 dari Jember, dan IG @karangtarunasatriabersatu dari Tayu, Pati.

Wakil ketua Karang Taruna Kabupaten Pati, Aris Heru Prasetyo mengatakan bahwa sesuai arahan ketua umum H Saiful Arifin, pemuda diharapkan terus berkarya di era pandemi. Hal itu dengan memanfaatkan kreatifitas dan teknologi digital.

“kita sebagai pemuda harus berperan positif dengan potensi-potensi yang ada Pemuda tidak seharusnya pesimis, tapi harus menjadikan dirinya sebagai pilar pengembangan, kreatif dan kompetitif,” kata dia.

Apresiasi juga disampaikan oleh Taryoko selaku Manager Pricing dan Promotion PT Telkom Indonesia Regional Jateng DIY bahwa tidak menyangka ajang ini dapat menciptakan antusias pemuda lebih kreatif dalam mengembangkan potensi-potensi diri.

“Selain itu, juga bisa sebagai sosialisasi kesadaran masyarakat di tengah pandemi Covid19 dengan cara yang beda,” jelas dia.

Diharapkan, event di tengah pandemi ini dapat menumbuhkan kerja sama yang baik dan bisa menjadi cikal bakal bertumbuhnya kreatifitas para pemuda khususnya Kabupaten Pati.

Reporter: Putra

Editor: Revan Zaen

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *