Pati

Korsleting, Rumah Warga Sumberejo Jaken Terbakar

34
×

Korsleting, Rumah Warga Sumberejo Jaken Terbakar

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. JAKEN. Rumah warga Desa Sumberejo Kecamatan Jaken tiba-tiba terbakar pada Kamis siang (24/12). Api merambat begitu cepat hingga menyambar gadangan jerami yang ada di belakang rumah korban.

Sekitar pukul 11.00 WIB siang, kobaran api pertama kali terlihat dari dinding depan milik rumah Solikin (52th), warga RT 02  RW 04 yang berbahan kayu jati. Kemudian api menjalar ke bagian atap rumah serta menyambar gadangan jerami milik tetangganya Supomo.

Melihat kejadian tersebut, beberapa warga sekitar berupaya membantu untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Hingga akhirnya api dapat dipadamkan 30 menit kemudian.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kasubbag Humas Iptu Sukarno mengatakan, sekira pukul 11.00 WIB, tetangga korban mendengar suara seperti bambu yang terbakar.

“Kemudian dia keluar dan melihat asap yang disusul nyala api di bagian dinding depan rumah. Tidak lama api menjalar ke atas,” jelas dia.

Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini. Pada saat terjadi kebakaran, korban sedang bekerja. Sehingga rumah dalam keadaan tidak berpenghuni.

“Penyebab kebakaran diperkirakan dari korsleting arus listrik,” sambungnya.

Kerugian materiil ditaksir mencapai 40 juta rupiah. Mengingat, rumah berukuran 4×7 meter dengan dinding terbuat dari kayu jati serta anyaman bambu tersebut terbakar. Ada pula sejumlah barang berharga dan surat-surat penting milik korban turut terbakar.

Reporter: A. Muhammad

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!