OlahragaPati

Menteri Agama Gus Yaqut Sowan ke Kajen Pati, Ini Harapan Kiai Muadz Thohir

119
×

Menteri Agama Gus Yaqut Sowan ke Kajen Pati, Ini Harapan Kiai Muadz Thohir

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. PATI – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo Rabu (23/12/2020) lalu, kini melakukan kunjungan ke sejumlah Kiai yang ada di wilayah pantura timur.

Pada kesempatan itu, Gus Yaqut mengunjungi kediaman KH Muadz Thohir, pengasuh Pondok Pesantren Roudhoh At-Thohiriyyah dan juga menemui KH Nadif Abdul Mujib, di Pondok Pesantren Mathali’ul Huda Pusat, Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso Pati, Jumat (25/12/2020).

Gus Yaqut tiba di kediaman Kiai Muadz sekira pukul 20.00 WIB, dengan pengamanan dari Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) dan aparat kepolisian.

Usai pertemuan, KH Muadz Thohir mengatakan bahwa dirinya hanya membahas terkait eksistensi pesantren bersama dengan Menag baru itu.

“Saya hanya bicara untuk bisa mengeksistensi pesantren. Bagaimana pesantren bisa hidup eksis karena ada pesantren banyak yang karakteristiknya sudah berbeda,” jelas beliau.

Kiai Muadz berharap agar keberadaan pesantren tidak punah. “(Harus) dirawat karena pesantren itu sumber (SDM di bidang agama), imbuh dia.

Selain itu, bersama dengan Gus Yaqut,  pengasuh Pondok Pesantren Roudhoh At-Thohiriyyah Kajen ini juga mendoakan untuk keselamatan bangsa.

“Saya hanya berdoa semoga selamat tidak terkena apa-apa. Khususnya covid-19,” tandas beliau.

Sementara itu Gus Yaqut pada kesempatan itu tidak membuka sesi wawancara pada media. Sebab, ia harus melanjutkan silaturahim ke beberapa tempat.

Untuk diketahui, tokoh muda asal Rembang yang juga Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor ini sebelumnya juga melakukan kunjungan di beberapa pesantren. Di antaranya, berkunjung ke kediaman KH Baha’uddin Nursalim (Gus Baha’), di Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an LPEiA Narukan Kragan. Kemudian dilanjutkan ke Pesantren Al Anwar Sarang, dan di Pondok Pesantren Raudlotut Tholibin Leteh untuk menemui pamannya, yakni KH A. Mustofa Bisri (Gus Mus).

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!