Kapolda Jateng Lakukan Pengecekan Pos Pam Nataru di Pati

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.NET. PATI – Menjelang pergantian tahun baru 2020 menuju 2021, Kapolda Jawa Tengah  Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi melakukan pengecekan Pos Pam Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Karesidenan Pati, Selasa (29/12/2020) pagi.

Dalam pengecekan di Pos Pam Nataru 2020/2021 di Alun-alun Pati, Kapolda Jateng ditemani oleh Bupati Pati Haryanto, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat dan Dandim 0718/Pati Adi Ilham Zamani.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi mengatakan bahwa moril anggota terkait dengan ops lilin candi tetap semangat dan selalu ada di jalanan. Pengamanan natal khususnya di gereja, semua jajaran telah menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Kapolda Jateng bersama dengan Bupati, Kapolres serta Dandim membagikan masker kepada para pengguna jalan sembari mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M.

Terkait pergantian tahun baru 2020 – 2021, pihaknya sudah memberikan instruksi pada semua jajaran, khususnya untuk Kabupaten Pati telah ada surat edaran dari Bupati Pati, bahwa nantinya tidak ada pesta pengumpulan perayaan Tahun Baru 2021.

“Tidak adanya perayaan tahun baru ini didukung oleh surat edaran dari bupati. Seluruh bupati dan walikota menggunakan surat edaran untuk tidak mengadakan perayaan tahun baru,” jelas dia.

Selain itu, Kapolda juga mengapresiasi gagasan Bupati Pati Haryanto. Yaitu, menggelar ibadah dan doa bersama untuk mengganti perayaan tahun baru. Ia berharap gagasan ini dapat diikuti juga oleh daerah – daerah lain.

“Dengan kegiatan doa bersama ini, masyarakat menjadi lebih terdidik untuk mensyukuri tahun baru tanpa perayaan,” tandas dia.

Reporter : Arton
Editor :  Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *