kipasoak indonesia

Rumah Isolasi Mandiri Terpusat di Sluke Rembang Telah Siap Difungsikan

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.net. REMBANG. Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr.Ali Syofi’i dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) melihat satu per satu ruangan di rumah isolasi bagi pasien covid-19 yang tanpa gejala di Sluke.

Ruangan yang sebelumnya terbengkalai dan kotor kini disulap jadi lebih rapi dan nyaman.  Rumah Isolasi Mandiri Terpusat Pemkab Rembang rencananya mulai bisa digunakan pada minggu pertama bulan Januari 2021 besok.

Adanya tempat tersebut juga menjadi solusi pasien covid-19 tanpa gejala yang harus menjalani isolasi mandiri , namun kondisi rumahnya tidak memungkinkan. Misalnya terlalu sempit dan mungkin dihuni banyak keluarga.

Bupati usai melihat kondisi rumah isolasi tersebut menuturkan rumah isolasi terpusat yang memanfaatkan gedung bekas puskesmas tersebut sudah layak. Ada 30 tempat tidur yang di pisahkan antara pasien laki- laki dan perempuan.

“Kita sudah menyiapkan data dukungnya, jadi ada penjaganya, termasuk makan minumnya, ” ujarnya.

Bupati juga menyebutkan adanya rumah isolasi terpusat bisa meminimalisir penyebaran virus covid-19. Karena masih ada saja orang yang seharusnya menjalani isolasi mandiri di rumah namun masih keluar.

Terkait rumah isolasi mandiri terpusat, Abdul Hafidz juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Puskesmas Sluke yang telah mempersiapkannya.

Apriyanto Dwi salah satu penyintas covid-19 sangat mendukung adanya rumah isolasi terpusat yang dibuat Pemkab Rembang dalam hal ini Dinas Kesehatan. Mengingat ada yang mungkin jika isolasi mandiri di rumah takut keluarga ikut terpapar.

“Sangat mendukung sekali soalnya sarana prasarana sudah tercukupi daripada nanti isolasi di lain tempat. Isolasi di rumah juga khawatir nanti berefek dengan keluarga kita, takut tertular dan opini masyarakat juga. Ada suplai makan minum juga sangat membantu tidak merepotkan orang lain, “, sebutnya.

Reporter: Revan Zaen
Editor: A. Muhammad

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net