Rembang

Vaksinasi Tenaga Medis  Rembang, Masing-masing Bakal Menerima Dua Dosis

16
×

Vaksinasi Tenaga Medis  Rembang, Masing-masing Bakal Menerima Dua Dosis

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. REMBANG. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang Ali Syofii sudah siap-siap, apabila kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan di Kota Garam. Terlebih pasca puluhan ribu vaksin sudah terdistribusikan ke Jawa Tengah oleh Bio Farma.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang juga sudah mendata calon penerima vaksin Covid-19. Rencana dua ribu lebih personel tenaga kesehatan akan divaksinasi akhir bulan nanti.

Untuk sasaran tahap pertama ini, DKK Rembang sudah melaksanakan pendataan bagi tenaga kesehatan sudah dicatat ada 2.946 personel yang tersebar di seluruh Kabupaten Rembang.

“Begitu logistik vaksin kami terima, tentu kami laksanakan koordinasi tersebut dengan mengacu petunjuk pemerintah pusat dan pemerintah provinsi,” imbuhnya.

Rencananya, kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan bertahap. Dimulai dari para Nakes pada akhir Januari sampai April, kemudian tahap kedua bagi para pihak yang terlibat pelayanan publik, seperti TNI, Polri, dan Alat Penegak Hukum, hingga nantinya sampai kelompok masyarakat rentan.

“Kegiatan yang memang melayani publik seperti PLN, PDAM, Dukcapil dan kegiatan lainnya. Yang akan dilaksanakan diawal tahun ini,” imbuhnya.

Kemudian, lanjut Ali, tahap ketiga mencakup kelompok masyarakat yang rentan dan para pelaku ekonomi. Kemungkinan dilaksanakan Mei sampai 2022. Sesuai dengan sasaran empat tahap, total sasarannya sekitar 446.404.

“Ini dari sasaran kami. Dengan estimasi dan vaksin estimasinya diberikan dua dosis. Maka yang kami terima satu juta sekian. Masing-masing kan dua dosis,” ujarnya

Reporter: Revan Zaen
Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!