Persipa Pati Lelang Jabatan Manajer, Ini Target dan Anggarannya

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net. PATI – Persipa Pati saat ini membutuhkan manajer baru untuk persiapan menghadapi kompetisi mendatang. Dalam pemenuhan posisi tersebut, lelang jabatan akan segera dilakukan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Persipa, Kardi. Ia menyebut, tidak ada kriteria khusus untuk menjadi manajer tim yang berjuluk Laskar Saridin itu.

Bacaan Lainnya

“Ini awal mula kita mengadakan hal seperti ini. Sehingga kita informasikan dulu. Nanti kalau memang peminatnya ada, kita akan panggil,” ungkap Kardi saat acara urun rembug dan pembahasan reshuffle kepengurusan antar waktu Persipa, di aula Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pati, (6/1/2021).

Kardi menyebut, anggaran Persipa untuk mengarungi Liga 3 regional Jawa Tengah pada tahun 2021 sejumlah Rp 750 juta.

“Anggaran kita plotkan 750 juta untuk mengarungi liga dengan prestasi finalis atau lolos di zona Jawa Tengah,” ungkap dia.

Kardi mangatakan, Persipa Pati siap untuk mengikuti liga 3 jika digelar. Sebagai pengurus pihaknya akan mempersiapkan diri dengan matang.

“Pati siap mengikuti Liga 3 Jateng dan Suratin,” ungkap dia.

Untuk komposisi pemain, kata dia, akan dimaksimalkan pada talenta lokal Pati.

“Kalaupun ada pemain luar Pati, itu tidak banyak. Kita maksimalkan anak-anak dari Pati untuk membela kabupatennya,” jelas dia.

Adapun untuk kursi pelatih, nantinya akan menunggu manajer baru. Namun, jika selama pelelangan tidak ada yang mendaftar, maka akan dirapatkan kembali pada para Persatuan Sepakbola (PS) yang ada di Pati.

“Jika tidak ada yang mendaftar jadi manajer, ya kita akan kembalikan ke PS. Kita rapatkan, siapa yang akan ditunjuk menjadi manajer,” kata Kardi.

Sementara manajer belum terpilih, akan diadakan dulu tele scouting untuk menyeleksi para bakat-bakat muda Pati di berbagai daerah. Tim yang terdiri dari 3 tokoh pesepakbola berpengalaman ini akan menyeleksi bakat-bakat pesepakbola di Kabupaten Pati untuk dipanggil menjadi bagian dari Laskar Saridin.

Untuk diketahui, Kardi sendiri menjadi ketua Umum Persipa usai mundurnya Saiful Arifin (30/12/2020) lalu. Sehingga, tongkat estafet kepengurusan 2018-2022 diserahkan kepadanya yang semula sebagai wakil ketua.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *