kipasoak indonesia

Bupati Haryanto Minta Perangkat Desa Berikan Kemudahan Pelayanan pada Masyarakat

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.net. PATI – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Pati adakan musyawarah kerja bertempat di Pendopo kabupaten, (9/1/2021).

Bupati Pati Haryanto dalam arahannya menyampaikan, program – program kegiatan yang ada setiap tahun memang perlu di musyawarahkan bersama dengan anggota di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

“Program kegiatan yang telah ditetapkan, apabila dalam kepengurusan PPDI yang sekarang itu baik, maka dapat dijalankan. Namun manakala program yang telah ditetapkan tidak dapat berjalan, perlu adanya evaluasi,” jelas dia.

Bupati berpesan pada organisasi PPDI agar bersatu padu dengan Kades, Camat, pemerintah daerah dalam rangk  memberikan kemudahan pelayanan masyarakat. Pihaknya mengingatkan untuk tidak hanya menuntut haknya saja melainkan juga kewajiban yang harus dipenuhi.

“PPDI ini untuk memudahkan komunikasi antar lapisan. Bukan suatu kelompok tertentu atau geng juga bukan alat untuk menekan pemerintah maupun yang lain. PPDI ini adalah organisasi profesi, organisasi non profit. Bukan organisasi yang profit oriented. Hilangkan kebuntuan komunikasi dalam organisasi,” kata dia.

Sementara itu, penasehat PPDI Harnoto mengatakan, ke depan pihaknya ingin membangun profesionalisme perangakat desa. “Bagaimana pun juga kita sebagai pelayanan publik harus selalu dekat dengan masyarakat, tapi komunikasi vertikal juga harus kita laksanakan,” kata dia.

Harnoto menyebut, segala program kerja yang sudah masuk nantinya akan digali lagi untuk masa kerja 5 tahun. Yaitu, pada periode 2020-2025.

“Ini adalah musyawarah kerja pertama, di mana nanti masukan, kritik, saran yang produktif kami tampung demi kesejahteraan perangkat desa,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net