Dianggarkan 15 Miliar, Renovasi Stadion Joyokusumo Kembali Dilanjutkan

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net. PATI – Renovasi Stadion Joyokusumo akan kembali dilanjutkan pada tahun 2021 ini. Pagu anggaran sejumlah Rp 15 miliar disiapkan. Nantiny, anggaran tersebut akan digunakan untuk membangun lintasan atletik berstandar, pemasangan lampu penerangan stadion, serta pembenahan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya di dalam stadion.

“Tahun ini kami lakukan penataan-penataan terus untuk stadion ini. Sebelumnya lintasan atletik rencananya dibangun tahun lalu. Namun terkena refocusing jadi ditunda dulu,” jelas Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Pati, Arif Wahyudi, (9/1/2021).

Bacaan Lainnya

Adapun untuk lampu stadion, rencananya akan dipasang empat titik tiang. Sedangkan lintasan atletik akan dibangun enam lintasan keliling. Khusus untuk sprint akan dibangun delapan lintasan. Sedangakan lantai lintasan atletik ini akan menggunakan bahan rubber standar berdasarkan konsultasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Penambahan lampu penerangan dan lintasan atletik ini sekaligus akan melengkapi Stadion Joyokusumo yang saat ini terus bersolek menjelang penyelenggaraan Porprov Jawa Tengah 2022 mendatang, di mana salah satu kota penyelenggaranya adalah Kabupaten Pati,” tandas dia.

Untuk diketahui,  Pemerintah Kabupaten Pati dengan serius melakukan pembenahan di stadion kebanggaan warga Pati ini. Mulai dari penambahan tribun barat di sisi utara, hingga mengganti rumput lapangan dengan dengan sintetis.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *