Kapal Niaga Tabrak Perahu Nelayan di Perairan Juwana, Satu Nelayan Dilaporkan Hilang

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.NET. PATI – Kecelakaan laut terjadi di perairan utara Juwana Kabupaten Pati pada Jumat, (8/1/2021) sore. Sebuah perahu nelayan tertabrak kapal niaga hingga membuatnya terbalik.

Satu nelayan dilaporkan selamat dan satu lagi dinyatakan hilang.

Diketahui, korban adalah Untung (42th) warga Desa Klayusiwalan RT 09 RW 01 Kecamatan Batangan, serta Budiyono (33th) warga Dukuh Belukan RT 03 RW 03 Desa Lumbungmas Kecamatan Pucakwangi.

Keduanya melaut menggunakan perahu tradisional KM. Berkah Utomo berangkat dari perairan Pecangaan Kecamatan Batangan Kabupaten Pati, menuju perairan Utara Juwana untuk mencari rajungan.

Usai menebar jaring bobo (jaring rajungan) keduanya beristirahat di atas perahu. Namun sekira pukul 15:30 WIB, keduanya terkejut saat perahu yang ditumpanginya ditabrak kapal niaga.

Nahas, Budiyono terpental hingga tercebur ke laut. Sedangkan Untung masih mampu berpegangan dengan sebilah bambu hingga akhirnya berenang menuju perahu lain untuk meminta bantuan.

Kasatpol Air Polres Pati Iptu Sutamto,SH membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya baru mengetahui lantaran kejadian tersebut baru dilaporkan pada Sabtu, (9/1/2021) malam, sekira pukul 20.00 WIB.

“Saudara Untung ini setelah berenang mencari bantuan akhirnya ditolong oleh kapal cumi yang sedang melaut. Kemudian sekira pukul 06.00 WIB, Untung dititipkan ke perahu tradisonal dan dibawa ke pelabuhan Banyutowo. Dan kejadian tersebut dilaporkan ke Satpolair Polres Pati pada Sabtu malam pukul 20.00 WIB,” Jelas Iptu Sutamto,(10/1/2021).

Pascakejadian tersebut, Kasat Polair Polres Pati langsung berkoordinasi dengan Polsek Dukuhseti, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan.

Meski bangkai perahu KM. Berkah Utomo sudah ditemukan dan ditarik ke perairan Banyutowo, hingga saat ini, petugas gabungan masih melakukan pencarian korban atas nama Budiyono yang diduga masih berada di sekitar perairan Juwana hingga Pecangaan Batangan.

Reporter : A. Muhammad
Editor : Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *