kipasoak indonesia

Dewan Meminta Kualitas Perangkat Desa Ditingkatkan

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.net. PATI. – Wakil ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati Hardi, hadiri musyawarah kerja Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Pati, di Pendopo kabupaten, (9/1/2021).

Dalam hal itu Hardi berharap agar PPDI kedepannya bisa bekerja lebih baik.

“Mereka telah menerima siltap (penghasilan tetap), jadi kualitas dari perangakat desa harus ditingkatkan,” kata dia.

Berkaitan dengan pemilihan kepla desa serentak yang akan jatuh pada April mendatang, ia meminta agar semua perangakat desa dalam menjalankan tugas menjadi panitia pelaksana, harus benar-benar netral.

“Agar mendapatkan hasil kepala desa yang berkualitas,” kata dia

Sementara itu, penasehat PPDI Harnoto mengatakan, ke depan pihaknya ingin membangun profesionalisme perangakat desa. “Bagaimana pun juga kita sebagai pelayanan publik harus selalu dekat dengan masyarakat, tapi komunikasi vertikal juga harus kita laksanakan,” kata dia.

Harnoto menyebut, segala program kerja yang sudah masuk nantinya akan digali lagi untuk masa kerja 5 tahun. Yaitu, pada periode 2020-2025.

“Ini adalah musyawarah kerja pertama, di mana nanti masukan, kritik, saran yang produktif (kami tampung) demi kesejahteraan perangkat desa,” kata dia.

Sementara terkait Pilkades, pihaknya bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan karang taruna hanya sebatas di rekruitmen saja.

“Karena untuk menjadi seorang panitia yang mempunyai domain adalah BPD,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net