Dewan Pati Dukung Langkah Pemerintah dalam Pemberlakuan PPKM

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net. PATI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendukung pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pulau Jawa dan Bali yang berlaku mulai tanggal 11 – 25 Januari 2021.

Adapun langkah tersebut merupakan usaha untuk menekan pemutusan penyebaran virus corona. Untuk tingkat kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah, juga diberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM). Tak terkecuali Kabupaten Pati.

Bacaan Lainnya

“Jadi ini merupakan ikhtiar yang dilakukan pemerintah dan masyarakat untuk meminimalkan laju pertumbuhan Covid-19, terutama di Kabupaten Pati,” kata anggota DPRD Pati, Narso, (11/1/2021).

Narso berharap PPKM ini dapat menekan laju penyebaran virus yang berbahaya ini.

“Jadi kita berharap dengan adanya PPKM ini bisa mengendalikan atau menekan pertumbuhan angka kasus positif Covid-19,” kata dia.

Narso menambahkan, dengan adanya PPKM ini angka (Covid-19) di Pati bisa ditekan.

“Memang belum bisa menghilangkan keseluruhan, minimal kapasitas fasilitas kesehatan kita baik nakesnya maupun rumah sakitnya, tidak kewalahan,” tutur dia.

Maka dari itu, Narso menyebut jika perlu adanya kerjasama antara masyarakat dan pemerintah. Kesadaran masyarakat terutama dalam menjalankan protokol kesehatan sangat membantu dalam program PPKM ini.

“Bahwa memang nanti akses ekonomi ada baik di pasar, bongkar muat malam. Tetapi, harus selalu mengedepankan protokol kesehatan,” pungkas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *