Dewan Menilai PPKM di Tempat Wisata Mampu Mengendalikan Sebaran Covid-19

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.NET. PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tempat wisata. Sebab, hal itu dinilainya mampu mengendalikan sebaran covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh ketua Komisi D DPRD Pati, Wisnu Wijayanto. Ia mengatakan, PPKM di tempat wisata sangat bagus karena menjadi salah satu cara untuk mengendalikan covid-19 supaya tidak cepat menyebar.

“Jadi semua harus dikendalikan. Pengelola wisata kalau itu seizin dari gugus tugas, harus memakai protokol kesehatan. Itu harus dipenuhi bener-bener,” kata dia, kepada Wartaphoto (13/1/2021).

Wisnu menyebut, jika pihaknya juga telah melakukan monitoring di beberapa tempat wisata.

“Kita kemarin sidak ke kebun jeruk, dan lainnya kita sudah lihat. Dan di sana sudah (menerapkan) protokol kesehatan,” kata dia.

Terkait dibuka atau ditutupnya tempat wisata selama pendemi ini, Wisnu meminta agar para pengelola memperhatikan arahan dari tim gugus tugas.

“Kita lihat situasinya. Karena yang punya survei kan gugus tugas. Manakala gugus tugas mengizinkan (dibuka), maka harus pakai protokol. Kalau gugus tugas melihat itu harus berhenti, ya berhenti (ditutup sementara),” ujar dia.

Namun demikian, Wisnu juga mempersilakan jika ada pengelola wisata yang dengan sendirinya menutup destinasi selama PPKM ini.

“Kalau pengelola mau menutup sementara juga silakan,” kata dia.

Wisnu juga meminta agar tim edukasi dengan segera terjun ke lapangan untuk melakukan sosialisasi. Hal itu mengingat masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.

“Kita sampaikan supaya secepatnya tim edukasi turun lagi untuk sosialisasi,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *