Undang Satgas Penanganan Covid-19 dan BPBD, Dewan Minta Tim Pemakaman Segera Ditambah

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.NET. PATI – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, mengundang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan perwakilan satgas penanganan Covid-19, bertempat di ruang komisi, (13/1/2021).

Adapun dalam pertemuan itu, Komisi D meminta agar tim pemakaman segera ditambahkan. Mengingat, semakin melonjaknya kematian dengan menggunakan protokol pemakaman.

“Selama ini hanya ada dua tim pemakaman, kita minta tambahan lima tim. Jadi akan ada tujuh tim dan itu secepatnya,” kata Ketua Komisi D DPRD Pati, Wisnu Wijayanto.

Namun demikian, Wisnu menyebut jika  ada salah satu camat yang belum setuju dengan adanya penambahan tim pemakaman seperti yang diusulkan oleh dewan.

“Cuma permasalahannya tadi, ada salah satu camat yang tidak mendukung program ini. Saya sampaikan pada gugus tugas untuk ditindaklanjuti supaya camat itu juga mendukung,” kata Wisnu.

Wisnu menambahkan, per eks-Kawedanan nantinya akan ada tim pemakaman.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari tanggal 31 Desember hingga tanggal 13 Januari 2021, terdapat 74 pemakaman yang menggunakan protokol.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *