kipasoak indonesia

Dewan: Libatkan Influencer untuk Promosikan Pasar Puri Online Agar Efektif

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.net. PATI. Awal-awal masa pandemi, Kabupaten Pati melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian membuat aplikasi Pasar Puri Online sebagai alternatif belanja masyarakat di masa pandemi. Hal ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi kerumunan dan mencegah cluster baru penyebaran covid-19 di Pati.

Secara umum Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Narso mengapresiasi langkah Pemkab terhadap layanan yang ditawarkan Disdagperin Pati tersebut.

Namun demikian, dalam perkembangannya, aplikasi Pasar Puri Online dinilai kurang optimal. Penyebabnya, sistem operasinya yang berat dan harus diinstal di perangkat android terlebih dulu. juga aplikasi ini jarang dikenal masyarakat karena sosialisasinya kurang maksimal.

Untuk mengatasi permasalahan sosialisasi ke warga ini, Narso mengusulkan kepada dinas terkait untuk melibatkan para influencer lokal Pati agar membantu mempromosikan aplikasi tersebut. Ia menilai promosi produk digital harusnya dilakukan secara digital juga.

“Misalnya teman teman Instagram, FB yang punya pengaruh follower banyak pertemanan dan fanpage bisa digandeng untuk diajak sosialisasi,” ujar Narso.

Dirinya meyakini bahwa para influencer ini tidak keberatan bahkan antusias diajak berkolaborasi, apalahi untuk kemajuan daerahnya sendiri.

“Itu low budget high impact. Dengan selebgram lokal Pati mereka suka diajak sosialisasi. Selain itu juga bisa menyasar milenial dan emak-emak milenialdi Pati,” ucap  Politisi PKS ini.

Dengan cara ini, sambungnya, Pemkab dapat menghemat anggaran publikasi aplikasi dan mendapatkan audien yang maksimal.

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net