kipasoak indonesia

Dewan Pati Menilai Dana Desa Bisa Digunakan Untuk Agenda Pilkades

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.net.PATI. Agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan diikuti 219 desa di seluruh kecamatan di Kabupaten Pati. Terkait biaya penyelenggaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades),

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah menganggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Rencananya Pilkades diselenggarakan pada 10 April 2021.

Namun demikian, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai dana desa (DD) juga bisa digunakan untuk pendanaan agenda memilih kepala desa ini.

“Khusus desa-desa yang menyelengarakan Pilkades mestinya sudah dialokasikan anggaran untuk Pilkades. Untuk kegiatan lokal desa,” ujar Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Bambang Susilo belum lama ini.

Dirinya mengaku masih mempelajari peraturan tentang Pilkades 2021 ini. Saat ini, kata Bambang, Pemkab Pati masih tengah mengelar sosialiasi dan tidak lama lagi akan menerbitkan jadwal tahapan-tahapan.

“Sudah barang tentu nanti detail-detail anggaran akan dicermati. Kemudian ada petunjuk terkait itu. Karena saat ini kan baru tahapan sosialisasi Perbub yang baru,” kata Bambang saat diwawancara di Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pati.

Selain terkait aturan biaya penyelenggaran juga terkait tata cara pencegahan timbulnya cluster baru penyebaran covid-19.

“Kami akan terus memantau jalannya sosialisasi ini. Pilkades yang kemungkinan terjadi ketika masih adanya pandemi Covid-19 ini harus kita kawal agar tak mengalami kendala. Jangan sampai tidak berjalan dengan baik,” pungkasnya.

\
Penulis: ArtonEditor: Revan Zaen
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net