kipasoak indonesia

Waspadai Ancaman Bencana, Dewan Meminta Masyarakat  Selalu Berkoordinasi dengan Pihak Terkait

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.net. PATI. Ancaman bencana alam patut diwaspadai. Intensitas hujan tinggi yang berpotensi menjadi banjir harus diwaspadai. Terlebih fenomena La Nina diprediksi hingga triwulan pertama di tahun 2021 atau sampai bulan Maret 2021.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetya. Dirinya menyebut jika data ini berdasarkan prediksi BPBD Provinsi Jawa Tengah dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jawa Tengah.

Beberapa wilayah rawan bencana di Kabupaten Pati perlu mewaspadai dan menyiapkan langkah antisipasi.

Beberapa daerah di Pati yang rawan banjir di antaranya Slungkep dan Kasian. Kemudian, alur Sungai Silugonggo mulai Gabus di Tanjang, Kayen di Talun, di Pasuruhan. Selain itu, Dukuhseti, Ngagel, Tunjungrejo di Kecamatan Margorejo, Pati Kota di Sinoman juga rawan banjir.

“Termasuk desa-desa yang dilewati arus Sungai Silugonggo tentunya wajib memiliki sistem kesiapsiagaan,” ungkapnya.

Menyikapi hal ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Noto Subiyanto mengimbau masyarakat agar tetap waspada dengan potensi ancaman bencana banjir di musim penghujan ini.

“Khususnya di daerah Pati Selatan dan beberapa wilayah yang memiliki potensi banjir bandang maupun tanah longsor. Patuhi cara menyelamatkan diri dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait salah satunya pemerintah desa. Selalu waspada dan siap sedia jika bencana tiba-tiba datang namun semoga saja tidak terjadi,” ungkap anggota dewan fraksi PDI Perjuangan ini.  kepada Wartaphoto.net, Senin (18/1/2021).

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net