kipasoak indonesia

Mahasiswa Pati Galang Dana untuk Korban Bencana Alam di Sulbar, Kalsel, dan Jawa Barat

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.NET. PATI  – Adanya  bencana alam gempa bumi, banjir dan tanah longsor yang terjadi di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, dan Sumedang Jawa Barat, mengundang keprihatinan dan empati dari para mahasiswa di Pati. Mereka pun menggelar aksi kepedulian penggalangan dana untuk membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana tersebut.

Adalah, Mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa dan Pelajar Pati (KMPP) UIN Walisongo Semarang, dan Ikatan Keluarga Mahasiwa Pati (IKMP). Mereka menggalang dana dengan mendatangi para pengendara yang berhenti di tempat-tempat berlampu pengatur lalulintas (traffic light).

Aksi dari para mahasiswa ini pun mendapat simpati dari para masyarakat.

“Kami ikut donasi ini dari hati saja. Saya tergerak untuk membantu sesama,” kata Antok warga Kecamatan Batangan.

Ketua umum Keluarga Mahasiswa dan Pelajar Pati (KMPP) Semarang Wahyu Aji Prasetyo mengatakan, hasil penggalangan dana tersebut akan disalurkan kepada korban bencana alam di Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, serta di Sumdang Jawa Barat melalui Tim Relawan Siaga Peduli di Semarang.

“Nantinya akan disalurkan ke tempat-tempat terdampak. Jadi kita juga menghubungi beberapa relawan yang bisa menyambungkan kita ke sana. Terutama untuk korban yang terdampak gempa bumi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, dan banjir besar yang melanda Kalimantan Selatan,” jelas dia.

Selain di tempat-tempat berhentinya kendaraan di lampu pengatur lalulintas, penggalangan dana oleh IKMP dan KMPP juga dilakukan di Pasar Puri Baru dan Alun-Alun Simpang Lima Pati. Adapun jumlah dana terkumpul ialah Rp 5.292.000.

\
Penulis: PutraEditor: Revan Zaen
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net