kipasoak indonesia

Target PTSL 2021 Sebanyak 73 Ribu Bidang Tanah, Ini Kata Dewan

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.NET. PAT  Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pati pada tahun 2021 ini ditargetkan dapat menyertifikasi sebanyak 73 ribu bidang tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Adapun jumlah ini meningkat tiga kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya mendapat 30 ribu bidang. Pada tahun 2020 pihaknya ditargetkan dapat melakukan sertifikasi sebanyak 25 ribu bidang tanah dari program PTSL. Target itu dilampai dengan merealisasikan sebanyak 30 ribu bidang tanah.

Untuk memenuhi target itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Haryono mengatakan, BPN Kabupaten Pati memprioritaskan desa-desa yang mempunyai angka peminat program PTSL yang tinggi.

“Tetap kami berupaya, dari BPN untuk tahun 2021 ini diprioritaskan desa-desa kecil tatapi mempunyai (permintaan) volume tinggi,” kata dia beberapa waktu lalu.

Berdasarkan catatan BPN, Pati mempunyai 900 ribu bidang tanah yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pati.

900 ribu bidang tanah ini, 600 ribu diantaranya telah tersertifikasi. Semantara 300 ribu lainnya masih belum dan tengah dilakukan proses sertipikat.

BPN Kabupaten Pati ditargetkan dapat merampungkan 300 ribu bidang tanah itu dengan durasi waktu hingga tahun 2024.

reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net