kipasoak indonesia

Agar Omset Tak Menurun, Dewan Minta Para PKL Kerjasama dengan Grabfood

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.NET. PATI- Pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pati hingga 25 Januari mendatang, tentu sangat menyulitkan para Pedagag Kali Lima (PKL). Sebab, mereka harus rela tutup lebih awal.

Dalam hal itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Narso berharap agar para PKL mempunyai terobosan baru agar mereka bisa bertahan di tengah pandemi ini.

Memang, dalam masa PPKM ini, Narso menyebut jika adanya pembatasan jam malam cukup menyulitkan para PKL.

“Karena biasanya ramai, apalagi pas malam minggu. Jam 21.00 itu pas ramai-ramainya tetapi mereka diminta untuk tutup lebih awal,” kata Narso.

Adanya PPKM ini, kata Narso, lantaran angka covid di Pati ini masih cukup tinggi. Dengan adanya langkah itu, pihaknya berharap agar efeknya bisa menekan kasus covid di Pati.

Sementara terkait para PKL, Narso menyebut jika harus ada upaya serius dar pemerintah dalam mengedukasi mereka. Yakni, agar mereka bisa bermitra dengan penyelenggara ojek online (grabfood). Baik yang skala nasional maupun lokal.

“Sehingga mereka bisa bermitra dan tetap membuka lapaknya meskipun terjadi PPKM. lebih dari itu kita harapkan seandainya pun terjadi PPKM, omset teman PKL tidak turun drastis,” lanjut dia.

Dengan adanya hal itu, ia nerharap agar Dinas terkait dapat menjembatani mempertemukan mereka.

“Bagaimana supaya mereka bisa masuk mitra ojek online tersebut. Karena mau tidak mau, ke depan pergeseran ini semakin cepat. Karena adanya pandemi ini digitalisasi pemasaran semakin cepat,” tandas dia.

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net