kipasoak indonesia

Dewan Tanggapi Video Asusila yang Diduga di Gunungrowo

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.NET. PATI. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menanggapi video asusila yang diduga terjadi di salah satu warung di Gunungrowo, Desa Sitilihur, Kecamatan Gembong. Video itu tersebar di internet beberapa waktu lalu.

Dalam hal itu, anggota Komisi D Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Muntamah berharap kejadian semacam ini tidak terjadi lagi di kemudian hari. Maka dari itu, ia meminta kepada pemerintah setempat untuk memberikan pembinaan kepada para pedagang dan pengelola wisata waduk ini.

“Dari pemerintah setempat harus memberikan membinaan yang serius baik kepada pedagang (warung-warung) maupun pengelola wisata,” jelas Muntamah.

Muntamah menyebut, pembinaan ini perlu dilakukan agar para pedagang dan pengelola wisata terus waspada agar kejadian ini tidak terulang lagi.

“Pihak pengelola harus benar-benar waspada. Jangan sampai  hal itu terulang,” jelas dia.

Sementara itu, pihak Kecamatan Gembong mengaku telah melakukan edukasi setelah video ini viral. Mereka mengundang beberapa pedagang dan pihak desa untuk melakukan evaluasi agar hal ini tidak terjadi lagi.

Dalam kesempatan itu diputuskan bahwa bilik-bilik gazebo di warung di Gunungrowo harus direnovasi sedemikian rupa agar tidak terkesan tertutup dan kegiatan di dalamnya bisa di lihat dari luar. Sehingga diharapkan dapat mencegah niat buruk pengunjung.

“Pemilik warung diperingatkan untuk membenahi (bilik gazebo). Sehingga tidak ada ruang yang dimanfaatkan untuk mencari kesempatan melakukan tindakan yang sama,” kata Camat Gembong Cipto Mangun Oneng.

Cipto mengaku akan membantu para pemilik warung apabila memiliki kendala dalam melakukan renovasi ini. Ia pun berharap kejadian semacam ini tak terulang lagi.

Reporter: Putra

Editor: Revan Zaen

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net