kipasoak indonesia

Kekurangan Ribuan Guru, DPRD Pati Minta Tahun Ini Terpenuhi

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.NET. PATI ‘  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta Pemerintah memenuhi kekurangan guru pada tahun 2021 ini.

Hal itu diungkapkan oleh anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Muntamah. Menurutnya kekurangan guru dapat dipenuhi dengan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) maupun perekrutan pegawai negeri sipil (PNS).

“Harapan saya kekurangan guru yang sangat signigikan di Kabupaten Pati akan di penuhi di thn 2021 baik  melalui rekrutmen  PPPK maupun ASN /CPNS,” ujar Muntamah.

Untuk diketahui, pada akhir tahun 2020, Kabupaten Pati kekurangan 2459 guru sekolah dasar (SD). Hal ini membuat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati tengah berupaya menambal kekurangan ini dengan mengajukan kuota PPPK kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dalam hal itu Disdikbud telah mengajukan kekurangan untuk dipenuhi dalam program PPPK dan berharap, usulan kuota ini dapat diterima oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Reporter: Putra

Editor: Revan Zaen

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net