kipasoak indonesia

Berniat Ajukan Salah Satu Anggota Menjadi Manajer Persipa, Patifosi Adakan Penggalangan Dana

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.net.PATI. Resimen Patifosi, Kelompok Supporter Persipa Pati mengadakan penggalangan dana. Hal itu dalam rangka menindaklanjuti hastag #diuruscahcah yang telah mereka gencarkan sejak beberapa waktu lalu.

Adapun puluhan supporter itu mengadakan penggalangan bertempat di kawasan Pati kota, pada Rabu (27/1/2021) pagi dengan membawa maskot untuk mencuri perhatian para pengguna jalan. Selain itu, para anggota juga akan mengadakan penggalangan di 21 kecamatan yang ada di Bumi Mina Tani. Nantinya, uang yang terkumpul akan mereka pakai untuk mencalonkan salah satu anggota dalam penjaringan manajer tim berjuluk Laskar Saridin itu.

Sebagaimana diketahui, untuk menjadi seorang manajer tim, diwajibkan untuk menyetorkan uang deposito sebanyak Rp 250 juta. Nantinya, uang itu akan digunakan sebagai operasional tim.

Ketua Umum Patifosi, Dian Dwi Budianto mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan adalah murni gerakan dari anggota mereka, tanpa ada instruksi dari DPP.

“Kami apresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota kami. Mereka menggalang dana dari tempat ke tempat, berpindah-pindah. Ini wujud dari kecintaan mereka terhadap Persipa,” kata Dian.

Tak hanya menggalang dana di persimpangan jalan, kebanyakan dari mereka juga ada yang ikut berdonasi. Bahkan, ada beberapa anggota yang turut menjual jersey, hoodie, maupun syal mereka. Serta, ada yang membuat kedai 51.

“Meskipun nominal Rp 250 juta itu sangat banyak, tapi semangat dari rekan-rekan sangat luar biasa. Ini menunjukkan bahwa mereka ada atas dasar cinta terhadap identitas kota. Bukan karena paksaan dari pihak mana pun,” tandas dia.

Reporter: Putra

Editor: Revan Zaen

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net