kipasoak indonesia

Wakili “Cah-Cah”, Ketua Patifosi Daftarkan Diri Jadi Manajer Persipa

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.net. PATI – Berangkat dari hastag #diuruscahcah yang telah digencarkan oleh para anggota Resimen Patifosi, ketua umum Patifosi Dian Dwi Budianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon manajer Persipa 2021.

Dian dan beberapa anggota mendatangi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinporapar) Kabupaten Pati pada Senin (1/2/2021) sekira pukul 13.00 WIB untuk menyerahkan berkas persyaratan. Setelah dinyatakan memenuhi syarat, pihaknya akan mengikuti proses selanjutnya.

Dalam pencalonannya, Dian mengakui jika dirinya mendapatkan dorongan dari para anggota. Sebab dirinya dinilai sebagai sosok yang layak untuk menjadi seorang manajer.

Patifosi mendorong Dian bukan tanpa alasan. Sebab, dirinya sudah pernah menjadi manajer dan membawa Persipa Junior juara 2 Jawa Tengah pada saat Piala Suratin. Selain itu, membawa Persipa U-21 juara piala Bupati pada 2019, dan juara liga Pati 2019 saat menjadi manajer Rajawali Muda FC.

Sebelum mendaftarkan diri, pihaknya  sudah membahas hal tersebut dalam rapat internal DPP Patifosi. Dalam rapat itu mempunyai kesimpulan, kalau sampai akhir masa pendaftaran tidak ada seorang pun yang mencalonkan diri, maka pihaknya siap untuk maju. Bahkan sebelum berangkat menyerahkan berkas, pada Minggu (31/1/2021) pihaknya berziarah ke makam Saridin atau Syeh Jangkung.

“Saya memang daftar Manager Persipa 2021. Saya mendaftar karena dorongan dari teman-teman semua anggota Resimen Patifosi,” kata Dian.

Dalam proses pendaftaran, memang ada satu hal yang dinilai cukup memberatkan. Yaitu adanya deposit uang senilai Rp 250 juta ketika terpilih menjadi Manager Persipa 2021. Untuk mendapatkan uang tersebut, anggotanya turun ke jalan untuk menggalang dana. Bahkan ada juga anggota yang menjual jersey, syal, sepatu, dan makanan.

Namun hingga akhir pendaftaran, dia mengaku dari penggalangan dana itu belum mendapatkan uang sesuai dengan jumlah deposit yang ditetapkan. Namun, seiring berjalannya waktu, dia yakin akan sanggup untuk memenuhi jumlah yang disyaratkan.

Sementara itu, Ketua Umum Persipa Kardi mengatakan, pihaknya telah menutup pendaftaran pada hari ini pada pukul 14.15 WIB.

“Jadi proses selanjutnya, tadi setelah jam 14.15, kami berlima (tim penjaringan) mengadakan rapat koordinasi berkaitan dengan satu calon manajer ini. Dan akan kami verifikasi semua persyaratan yang ada. Kemudian besok akan kita tetapkan sebagai calon manajer,” ungkap Kardi.

Adapun jadwal penetapan yang sedianya akan diumumkan pada 5 Februari, kini diajukan pada 2 Februari. Sedangkan pemaparan dari calon manajer pada Sabtu 6 Februari.

“Karena calonnya satu,  kami agak sulit menentukan. Nanti kami akan maksimalkan saat paparan bagaimana visi misi manajer ini,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net