kipasoak indonesia

Siap Tarung, Atlet One Pride MMA Asal Mojo Cluwak Bertekad Raih Juara

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.net. PATI – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Desa Mojo, Kecamatan Cluwak, yakni Ahmad Azarudin Al Abror, telah dilepas oleh Sekda Kabupaten Pati Suharyono untuk berangkat pada kejuaraan One Pride MMA 2021. Ia dilepas di Pendopo kabupaten, (2/2/2021).

Ahmad Azaruddin Al Abror tahun ini akan berlaga di ajang bergengsi tarung yang menggabungkan beberapa jenis olahraga beladiri tersebut. Ia tampil setelah mengikuti audisi pada Oktober 2019 lalu di GOR Soemantri Jakarta.

Adapun dari 500-an peserta, dia lolos dengan predikat Grade B. Total ada 60 yang lolos, ia mendapat giliran bertanding pada Maret 2020. Tapi batal gara-gara pandemi Covid-19.

Pria kelahiran 10 Juni 1994 ini mengatakan, dirinya mendapat panggilan bertanding pada Desember 2020 lalu. Sementara pelaksanaannya pada 6 Februari nanti.

Usai mendapat kabar untuk bertanding,  Azar beserta timnya langsung membuat program latihan dan persiapan. Ia bertekad untuk tetap bermain di ajang tersebut dengan target kemenangan.

“Karena ini pertandingan perdana, saya masih sangat sulit untuk mencari sponsor untuk membiayai kebutuhan selama program latihan di laksanakan. Beruntung sudah ada perhatian dari pemkab,” kata dia.

Azar mengungkapkan, dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati sendiri telah membantu beberapa sarana dan prasarana (Sarpras) untuk latihan. Selama ini dia berlatih di tempatnya yang ada di Desa Mojo Kecamatan Cluwak, Pati.

Azar menyebut, sebelumnya ia menekuni olahraga karate.  Nanun, dia mulai menekuni MMA sejak merantau ke Pekanbaru. Tepatnya setelah lulus kuliah, dia pergi merantau ikut bapaknya. Dengan bermodal ijazah S1 pendidikan olahraga dan ijazah sabuk hitam karate.

“Sampai Pekanbaru saya belajar muaythai dan MMA,  kemudian bulan Oktober 2019 ikut audisi One Pride MMA di salah satu televisi swasta nasional di Jakarta dan alhamdulillah lolos dengan predikat grade B. Saya akan bertanding di kelas middleweight,” tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net