kipasoak indonesia

Joni Kurnianto dan DPC Partai Demokrat Pati Salurkan Bantuan di 15 desa Terdampak Banjir

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.net.PATI- Banjir masih terus menggenangi sejumlah wilayah di Pati dengan tinggi bervariasi. Bahkan diantaranya ada ketinggian mencapai 1,5 meter lebih sehingga hanya bisa dijangkau dengan perahu.

Wakil Ketua I DPRD Pati, Joni Kurnianto Bersama DPC Partai Demokrat tergerak untuk menggalang bantuan untuk meringankan beban para korban. Terlebih warga memilih tidak mengungsi dan tetap bertahan di kediamannya meskipun berbagai aktivitas terhambat karena banjir.

“Dalam kesempatan ini, kita bagikan ratusan paket bantuan. Terdiri atas mi instan 350 dus, beras 250 kilogram, ratusan paket roti, dan uang. Yang mana bantuan tersebut berasal dari sumbangan para kader democrat,” tuturnya, Senin (8/2/2021).

Dirinya mengatakan, DPC Partai Demokrat Pati beserta organisasi sayap menyalurkan bantuan ke 15 desa di Kecamatan Pati Kota, Juwana, Jakenan, Gabus, dan Sukolilo. Selain itu, ada juga bantuan nasi bungkus yang disalurkan Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI)

“Banjir ini adalah duka bersama. Sehingga semua elemen harus bergotong royong untuk membantu para korban. Selain paket sembako, kami juga membagikan uang kepada warga. Lantaran, kondisi banjir ini membuat mereka tidak bisa beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga yang terdampak. Meski jumlahnya tidak seberapa, bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban warga untuk sementara waktu.

“Kami juga berharap banjir segera surut. Sehingga warga bisa beraktivitas kembali,” harapnya.

Ditegaskannya pula, PD Pati tidak terpengaruh dengan kegaduhan yang terjadi di tingkat elit partai. Kerja sosial, terutama penanganan bencana alam dan Covid-19 di daerah tetap berjalan.

“Setiap ada bencana kami selalu turun, dalam kondisi apa pun. Kami ingin memberi contoh kepada senior-senior kami di Jakarta untuk tidak sibuk ribut, tetapi selalu solid dan tetap fokus mengurusi rakyat,” tandasnya yang menyatakan tegak lurus dengan Ketua Umum DPP PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net