wartaphoto

Jangkau Lokasi Terjauh, Kadin Pati dan Kwarcab Kirimkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Srikaton  

18
×

Jangkau Lokasi Terjauh, Kadin Pati dan Kwarcab Kirimkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Srikaton  

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pati bersama Kwarcab Pati menyalurkan bantuan sembako tiga tempat di Pati, Sabtu, (13/02/21).  Bantuan tersebut dinantikan, karena hampir selama sepekan mereka harus mengungsi ketempat yang aman.

Giat sosial ini dikoordinasi langsung oleh Ketua Umum Kadin Pati Didik Supriyanto dan Ketua Kwarcab Sugiono. Nampak pula para waketum Kadin Pati yakni Triyoga, Subaskoro, Nur Khamim, dan Nur Sholikin. Ada pula tim pramuka peduli dan IGANA.

Rombongan mulai menyalurkan sembako mulai dari Desa Tanjang Kecamatan Gabus kemudian ke Desa Pasuruhan dan Desa Srikaton, keduanya di Kecamatan Kayen.

Lokasi terjauh yang dikunjungi adalah Dukuh Donomulyo, Desa Srikaton yang berbatasan dengan Kabupaten Kudus. Di daerah ini rumah warga korban banjir yang terisolasi, rerata ketinggian air yang masuk ke dalam tempat tinggal mereka berkisar antara 60 cm hingga 100 cm.

Akses utama desa tersebut terisolir karena terhalang banjir dengan ketinggian hingga 150cm. Sehingga harus berputar lewat jalur lain yang tak terkena banjir. Jika dirunut dari Kecamatan Kayen, sekitar 5KM dengan jalan yang kurang baik.

Meski demikian, Kadin Pati dan Kwarcab tetap bersikeras harus mengantarkan bantuan ke Desa tersebut karena dimungkinkan bantuan yang datang belum mencukupi.

Ketua Umum Kadin Pati Didik Supriyanto mengatakan, pihaknya merasa terpanggil terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir belakangan ini. “Bantuan yang diberikan berupa sembako, beras, mie instan, telur, minuman mineral, dan madu gana” tuturnya.

Ketua Umum Kadin Pati Didik Supriyanto berharap pemberian bantuannya bersama Kwarcab Pramuka Pati, dapat mendorong organisasi-organisasi lainnya untuk berbuat yang sama.

Sementara Ketua Kwarcab Pramuka Pati Sugiono mengatakan, kepedulian yang bersinergi dengan Kadin itu, dapat membantu meringankan korban banjir terutama di lokasi-lokasi terisolir, seperti di Dukuh Donomulyo Desa Srikaton Kecamatan Kayen.

“Kita juga berharap air segera surut, sehingga warga masyarakst dapat kembali beraktifitas seperti biasa. Dan bantuan yang disampaikan dapat dimanfaatkan agar warga bisa bertahan di saat rumah mereka terendam banjir,” tuturnya.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!