kipasoak indonesia

KPU dan PWI Pati Berikan Bantuan Obat-obatan bagi Warga Terdampak Banjir

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.net. JAKENAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati kembali salurkan bantuan untuk korban banjir. Bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati, mereka menyasar Desa Karangrowo, Kecamatan Jakenan, Senin (22/2/2021) siang.

Adapun bantuan sosial yang mereka salurkan ialah berupa obat-obatan. Hal itu lantaran banyak warga yang menderita penyakit gatal-gatal. Memang, bantuan pascabanjir mutlak diperlukan.

Ketua PWI Pati M. Noor Efendi mengatakan, warga yang terdampak banjir memang membutuhkan penanganan. Terutama adalah obat-obatan.

“Masih banyak yang membutuhkan obat. Apalagi yang rumahnya masih tergenang,” jelas dia.

Berdasarkan hasil survei, di Desa Karangrowo sebagian banjir telah surut. Namun, warga setempat mayoritas adalah petani, sehingga setiap hari mereka pergi ke sawah yang sampai saat ini masih terendam banjir.

Sepulang dari sawah, kebanyakan dari petani merasakan gatal-gatal dan bisulan. Sehingga kondisi ini harus cepat diobati.

“Kami membawa salep, minyak angin, bedak untuk anak, pempes dan obat-obat luar lainnya,” jelas ketua PWI Pati ini.

Sementara Komisioner KPU Pati Suharyono mengatakan, bantuan yang telah disalurkan ialah sebagai bentuk kepedulian bersama. Ia menyebut, pada saat banjir banyak masyarakat yang memberikan bantuan berupa paket sembako. Tetapi, pihaknya memang sengaja memberikan bantuan pascabanjir.

“Bantuan pascabanjir ini biasanya tidak begitu terpikirkan. Kami bersama teman-teman PWI, iuran bareng untuk memberikan bantuan obat-obatan,”  tandas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net