BeritaPati

Hujan Lebat, Tebing di Desa Jepalo dan Desa Giling Longsor

77
×

Hujan Lebat, Tebing di Desa Jepalo dan Desa Giling Longsor

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.NET. GUNUNGWUNGKAL – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Gunungwungkal, (24/2/2021) malam tadi, menyebabkan longsor di dua desa. Yakni Desa Jepalo dan Desa Giling.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Koramil 14/Gunungwungkal Kapten Inf Kusnadi, bahwa di Desa Jepalo terjadi longsor di bahu jalan desa.

Dia menyebut, derasnya air serta minimnya resapan air mengakibatkan talut penopang jalan menjadi longsor dan mengikis bahu jalan alternatif sepanjang 12 meter. Longsor juga menimpa dapur rumah milik Sadi warga RT 02/ RW 02 Dukuh Warangan, Rabu (24/02/2021).

Sedangkan di Desa Giling terjadi pula tebing yang berada di dekat perkebunan warga longsor. Matrial tanah menutup sebagian jalan desa sehingga dapat membahayakan warga setempat pada saat melintas.

“Saya sudah memerintahkan para Babinsa untuk membantu warga yang terkena musibah pagi ini, karena ada dua titik yaitu di Desa Jepalo dan Desa Giling, agar bersama-sama dengan warga melaksanakan kerja bakti di lokasi longsor,” Ujar Kapten Kusnadi.

Kapten Kisnadi menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, rumah milik salah satu warga di bagian dapur mengalami kerusakan.

Reporter: Putra

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!