kipasoak indonesia

Kerumunan Hajatan di Sukolilo, Tuan Rumah Diperiksa Polisi

  • Bagikan
Your Ad Banner

WARTAPHOTO.NET. SUKOLILO – Pihak kepolisian meminta klarifikasi dari salah satu warga Dukuh Bowong, Desa/Kecamatan Sukolilo, Rasmadi alias Dimbo (47). Hal itu menyusul adanya laporan masyarakat kepada Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengenai adanya kerumunan pada acara pernikahan, Kamis (25/2/2021) pagi.

Dimbo merupakan tuan rumah hajatan tersebut. Ia langsung diperiksa dan dimintai klarifikasi. Dia pun meminta maaf atas kelalaiannya itu.

Dimbo dimintai keterangan oleh Kapolsek Sukolilo AKP Suyatna berserta pihak kantor kecamatan dan pemerintah desa.

“Di rumah Saudara Dimbo ada kegiatan ijab kabul dan seserahan dari pihak mempelai laki-laki. Mereka membawa sekitar 30 orang anggota keluarga,” jelas Kapolsek Sukolilo AKP Suyatna.

AKP Suyatna mengatakan, Dimbo tidak memberitahukan adanya acara pernikahan tersebut pada pihak desa, kecamatan, Polsek, maupun Koramil. Ia beralasan bahwa pihaknya tidak mengadakan acara hiburan. Selain itu tamu undangan juga sudah diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

AKP Suyatna menjelaskan, rumah Dimbo memang berada di tepi jalan raya Pati-Purwodadi, sehingga saat penurunan barang seserahan sempat terjadi kemacetan arus kendaraan. Adapun barang seserahan ialah berupa satu ekor kerbau dan satu unit sepeda motor.

“Pelapor melihat ada sekelompok masyarakat di acara pernikahan. Itu sebetulnya setelah acara berlangsung. Setelah itu sudah tidak ada kegiatan. Sekarang situasi rumah Saudara Rasmadi alias Dimbo sudah sepi,” jelas dia.

AKP Suyatna menegaskan, Dimbo telah menyatakan siap bertanggungjawab atas kegaduhan yang ditimbulkannya. Selain itu ia juga bersedia membuat pernyataan permintaan maaf.

Selanjutnya, AKP Suyatna mengimbau masyarakat untuk menaati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di tengah pandemi Covid-19 ini. Ia meminta masyarakat maklum bahwa ini semua demi menekan persebaran virus corona.

“Mohon untuk tidak berkerumun, menjaga jarak, dan patuhi protokol kesehatan. Ini demi kebaikan bersama. Termasuk jika ada hajatan, hendaknya melapor ke petugas terlebih dahulu. Kegiatan juga harus dilaksanakan secara terbatas, jangan sampai terjadi kerumunan,” pungkas dia.

Reporter : Putra
Editor : Revan Zaen

\
Your Ad Banner
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of wartaphoto.net